Daihatsu Tampilkan Copen GR Sport Concept di TAS 2018

RiderTua Mobil – Pameran Tokyo Auto Salon (TAS) 2019 sudah dimulai. Para produsen mobil mulai menampilkan berbagai model andalannya. Tak terkecuali Daihatsu, yang membawa mobil ikonik Copen dengan gaya baru. Daihatsu tampilkan Copen GR Sport Concept di TAS 2018.

Baca juga: Potensi Daihatsu Membawa Mesin Turbo pada Semua Modelnya

Daihatsu Tampilkan Copen GR Sport Concept di TAS 2018

Model Copen ini dikenal sebagai GR Sport Concept. Seperti namanya, mobil ini merupakan mobil konsep. Meskipun begitu, mobil ini cukup menarik perhatian pengunjung pameran.

Copen yang satu ini dirancang oleh Gazoo Racing, dengan mengubah beberapa bagian pada mobil. Mulai dari grill depan functional matrix, dipadukan dengan diffuser belakang yang besar serta pelek BBS 16 inci. Sehingga membuat mobil ini terlihat lebih modern.

Sementara bagian interiornya sudah dilengkapi dengan jok Recaro. Instrument cluster sudah didesain ulang agar semakin menarik. Sasis Copen sudah diperbarui termasuk kekakuan bodi yang ditingkatkan oleh Gazoo Racing.

Soal mesin memang sengaja tidak diubah. Copen dilengkapi mesin 660 cc 3 silinder turbocharger, yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 64 hp dan torsi maksimum 92 Nm. Mesin ini dipadu dengan transmisi CVT tujuh percepatan atau manual lima percepatan.

Copen GR Sport Concept memang hanya sekedar mobil konsep. Daihatsu sengaja memajangnya di TAS 2019 kemungkinan sebagai survei untuk melihat seberapa banyak konsumen yang tertarik pada model ini. Jika terlihat bagus, maka Daihatsu bisa saja memproduksinya dalam jumlah terbatas.

Be the first to comment

Leave a Reply