Pininfarina akan Luncurkan Supercar Listrik Bertenaga 1.900 Hp Tahun Depan

RiderTua Mobil – Produsen mobil listrik Pininfarina mungkin belum banyak dikenal oleh orang. Kebanyakan menganggap nama Pininfarina sebagai nama kota di Italia. Sebenarnya produsen satu ini dikenal karena memproduksi supercar ramah lingkungan. Pininfarina akan luncurkan supercar listrik bertenaga 1.900 hp tahun depan.

Baca juga: Adu Balap Supercar, Superbike, Formula1, Jet Pribadi dan Jet Tempur Siapa Menang ?

Pininfarina akan Luncurkan Supercar Listrik Bertenaga 1.900 Hp Tahun Depan

Baru-baru ini, Pininfarina mengatakan bahwa mereka akan meluncurkan supercar listrik terbaru. Mobil ini dinamakan Battista ‘Pinin’ Farina, yang mungkin namanya diambil dari sang pendiri produsen mobil tersebut. Battista dijadwalkan akan dikenalkan pada Geneva Motor Show 2019 mendatang.

Belum banyak informasi mengenai mobil yang satu ini. Namun dari foto siluet yang beredar, terlihat bahwa Battista akan memiliki desain yang futuristik dan sporty. Terlihat jelas dari bentuk lampu utama desain bodi mobil itu sendiri yang agak mirip dengan mobil Ferrari Sergio Concept.

Battista akan memakai mesin dengan performa yang tak bisa diremehkan. Mesin yang diadopsi dari Rimac tersebut diklaim dapat menghasilkan tenaga 1.900 hp dan torsi 1.696 lb-ft. Terdengar tidak biasa mengingat Battista merupakan mobil listrik.

Dengan tenaga sebesar itu, tentu akan meningkatkan kemampuan kecepatannya. Battista dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 2 detik saja, dan dapat mencapai top speed 250 mph (402 km/jam). Mobil ini menggunakan motor listrik dan dapat melaju sejauh 300 mil atau 482 km.

Pininfarina akan memproduksi Battista sebanyak 150 unit saja. 50 unit akan dijual di Amerika Serikat, Eropa, dan Timur Tengah. Mobil ini akan dibanderol mulai 2-2,5 juta dolar AS.

Sumber: Detik.com (13/12/18)

Be the first to comment

Leave a Reply