Nasib Mitsubishi Delica dan Mirage yang Masih Menggantung Hingga Kini

mitsubishi delica
mitsubishi delica

RiderTua Mobil – Sepanjang tahun 2018 ini, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sudah menghentikan impor dua model. Yaitu MPV boxy Delica dan city car Mirage. Memang sayang jika MMKSI harus menghentikan impor tersebut, mengingat model tersebut pernah berjaya pada masanya. Nasib Mitsubishi Delica dan Mirage yang masih menggantung hingga kini.

Baca juga: Mitsubishi Indonesia Stop Jualan Delica, Tak Laku ?

Nasib Mitsubishi Delica dan Mirage yang Masih Menggantung Hingga Kini

MMKSI mengakui bahwa keduanya sudah tidak tersedia lagi di dealer manapun. Hingga kini belum ada rencana untuk menjualnya kembali di Indonesia. Produsen mobil berlogo tiga berlian ini masih harus memikirkan potensi bisa dijual lagi.

Delica dan Mirage harus dihentikan penjualannya karena melihat segmen MPV boxy dan city car sedang menurun. MPV boxy semakin tergeser oleh kepopuleran low dan medium MPV. Beberapa model sudah banyak yang disuntik mati, seperti salah satunya Honda Freed.

Sementara segmen city car juga menunjukkan adanya penurunan. Walaupun Suzuki Ignis bisa meningkatkan penjualan di kelasnya, nyatanya city car tak bisa bersaing dengan LMPV dan SUV. Bahkan MMKSI melihat bahwa terjadi penurunan penjualan city car yang anjlok selama beberapa bulan terakhir.

Delica sendiri pertama kali dijual di Indonesia pada tahun 2014, sementara Mirage dijual pertama kali di tahun 2012. Sementara itu, Delica dan Mirage ternyata sudah memiliki varian terbarunya. Namun MMKSI masih belum ingin membawanya ke Indonesia, dan jika ingin melakukannya maka mereka harus mempelajari situasi pasar terlebih dahulu.

Sumber: Kompas.com (13/12/18)

Be the first to comment

Leave a Reply