Adu Balap Supercar, Superbike, Formula1, Jet Pribadi dan Jet Tempur Siapa Menang ?

   Adu balap Supercar Superbike Formula1 Jet Pribadi dan Jet Tempur siapa menang

RiderTua Motor – Adu balap Supercar Superbike Formula1 Jet Pribadi dan Jet Tempur siapa menang ?. Ada tiga supercar satu superbike (Kawasaki H2R), mobil balap  Formula 1, sebuah Jet pribadi dan pesawat tempur yang akan diadu drag “head to head”. Yang digelar disebuah event “tech festival” di Istanbul. Lima pengemudi saling berlomba di landasan pacu sepanjang 400 meter saat jet tempur dan jet pribadi melaju di sebelah mereka di bandara internasional baru Istanbul. Perlombaan monumental itu merupakan bagian dari persiapan festival penerbangan, ruang angkasa dan teknologi. Yang diadakan di bandara menjelang pembukaan resminya pada bulan Oktober.

Kendaraan yang turun dalam adu cepat itu adalah sepeda motor Kawasaki H2R, Mobil Tesla P100DL, Aston Martin New Vantage dan Lotus Evora GT 430 dan ternyata kecepatan mereka tidak berbeda jauh.

Hasil balapan

  • Pengendara motornya adalah Juara Dunia Supersport, Kenan Sofuoglu, dari Turki, mengendarai motor Kawasaki H2R-nya dan berhasil menang dalam balapan itu.
  • Mobil Red Bull, yang dikendarai oleh pembalap Formula 1 asal Inggris, Jake Dennis, berada di urutan kedua.
  • Urutan ketiga dimenangkan oleh jet F-16 Solo Turki
  • Mobil Tesla P100DL dikendarai oleh Emma Kimilainen, posisi keempat.
  • Yagiz Avci yang mengendarai Aston Martin New Vantage, dan Toprak Razgatlioglu geber mobil di Lotus Evora GT 430.

Untuk diketahui pemenang balapan itu (Sofuoglu), kini beralih profesi menjadi politisi di Turki. Setelah pensiun pada bulan Mei lalu dari dunia balap motor.

2 Comments

Leave a Reply