Mitsubishi Indonesia Stop Jualan Delica, Tak Laku ?



mitsubishi delica
mitsubishi delica

RiderTua mobil – Mungkin saat ini konsumen Indonesia sudah tidak mendengar kabar dari MPV boxy, Mitsubishi Delica. Mobil ini seakan-akan tenggelam oleh popularitas Xpander dan Pajero Sport. Namun kabar buruk datang ketika Mitsubishi Indonesia mengumumkan untuk tidak menjual Delica lagi. Mitsubishi Indonesia stop jualan Delica, tak laku ?

Baca juga: Tak Laris Lagi, Mitsubishi akan Suntik Mati Delica?

Stok Habis

Delica pada awalnya diluncurkan pada tahun 2014. Setahun kemudian yaitu di 2015 tercatat penjualannya yang mencapai 404 unit, angka tersebut terus menurun dari tahun ke tahun. Segmen MPV boxy tidak seberuntung MPV lainnya.

Hal ini mengejutkan karena selama ini banyak yang belum mengetahui kalau Mitsubishi Indonesia tidak mempertahankan Delica untuk waktu yang lama. Menurut laporan, stok Delica sudah habis di MMKSI (Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia). Selain itu permintaan akan segmen MPV boxy ini tidak setinggi MPV jenis lain.

Untuk diketahui, MMKSI juga sudah tidak mengimpor Delica dari Jepang. Sebenarnya keputusan tersebut sudah dilakukan sejak tahun 2017 lalu. Penjualan Delica selama semester pertama tahun 2018 hanya 28 unit saja, sementara April dan Mei kosong.

Sehingga saat ini MMKSI tidak lagi melakukan pemesanan untuk Delica. Walaupun begitu, Delica tetap diproduksi dan dijual di kampung halamannya, Jepang. MMKSI juga memastikan bahwa ketersediaan suku cadang serta layanan purna jual bagi konsumen Delica masih aman.

Imam Choeru Cahya selaku Head of MMC sales and Marketing Group PT. MMKSI mengatakan

“Terus terang untuk Delica stok di MMKSI sudah habis. Dan kami mempelajari permintaannya tidak terlalu tinggi dan effort-nya besar. Jadi saat ini kami tidak lagi mengimpor mobil tersebut. Untuk suku cadang dan layanan purna jual masih aman karena kami datangkan langsung dari Jepang”

Be the first to comment

Leave a Reply