Toyota Masih Ingin Gunakan Penggerak Belakang pada Avanza Facelift

toyota avanza
toyota avanza

RiderTua Mobil – Kabar mengenai kehadiran Avanza-Xenia Facelift sudah semakin santer terdengar. Pasalnya, rumor mengatakan bahwa pembaruan tersebut akan diluncurkan awal tahun 2019 mendatang. Jika benar, maka waktunya sudah dekat dan mungkin Toyota-Daihatsu sedang sibuk saat ini untuk menyiapkannya. Toyota masih ingin gunakan penggerak belakang pada Avanza Facelift.

Baca juga: Toyota-Daihatsu Memberi Diskon Besar untuk Avanza-Xenia Jelang Facelift

Toyota Masih Ingin Gunakan Penggerak Belakang pada Avanza Facelift

Beberapa waktu sebelumnya, wujud mobil Avanza-Xenia Facelift dalam siluet tersebar di Instagram. Foto tersebut menampilkan presentasi yang mungkin membahas pembaruan untuk kedua LMPV tersebut. Meski sebatas siluet, namun ini membuat semua orang mulai bertanya-tanya mengenai bentuk desainnya.

Selain desain, ada yang mempertanyakan mengenai fitur apa saja yang baru dan masih dipertahankan oleh Toyota. Mengenai hal ini, Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan bahwa ada fitur yang tidak akan berubah sama sekali. Fitur tersebut yaitu sistem penggerak roda belakang alias RWD (Rear-Wheel Drive).

(Foto: Tribunnews.com)

Perlu diketahui bahwa penggerak belakang sudah menjadi ciri khas Avanza-Xenia selama bertahun-tahun. Walau sudah berganti-ganti model, tetapi penggeraknya masih sama sampai sekarang. Tentu ini berbanding terbalik dengan para rival sekelasnya yang menggunakan penggerak roda depan (FWD/Front-Wheel Drive).

TAM mengatakan bahwa keunggulan RWD yaitu dalam hal mengangkut barang bawaan maupun penumpang. RWD juga unggul ketika dibawa ke jalan tanjakan, digunakan sebagai kendaraan komersial, dibawa mudik, dan lainnya. Meski penggeraknya tidak berubah, penampilan keduanya akan berubah total namun tetap mempertahankan kesan MPV.

Sumber: Kompas.com (14/12/18)

Be the first to comment

Leave a Reply