Penjualan Suzuki Terbantu oleh Penjualan Kendaraan Niaga



booth suzuki
(Foto: CNN Indonesia) booth suzuki

RiderTua Mobil – Mungkin Suzuki Indomobil Sales (SIS) dikenal dengan penjualan mobil penumpang yang cukup laris. Beberapa mobil yang terkenal mulai dari Ertiga, SX4, Ignis, Karimun Wagon sampai APV, semuanya laris terjual. Namun tahukah anda bahwa sebenarnya bukan mobil penumpang Suzuki yang paling laris. Penjualan Suzuki terbantu oleh penjualan kendaraan niaga.

Baca juga: Mobil Ini Menggunakan Mesin Sepeda Motor Suzuki Hayabusa
suzuki carry pick-up
(Foto: mitrasuzuki.com) suzuki carry pick-up

Penjualan Suzuki Terbantu oleh Penjualan Kendaraan Niaga

Ternyata penjualan kendaraan Suzuki paling banyak yaitu dari kendaraan niaga. Sudah bukan rahasia lagi kalau kendaraan niaga menjadi andalan SIS selama ini. Saat ini perkembangan segmen kendaraan komersial atau niaga sudah meningkat pesat seiring dengan peningkatan infrastruktur di Indonesia.

Tercatat selama periode Januari-September 2018, SIS menjual hingga 87.675 unit. Penyumbang terbesar berasal dari Carry Pick-up dan APV Pick-up (Mega Carry). Selama bulan September kemarin, penjualan Carry Pick-up mencapai 3.378 unit dan Mega Carry sebesar 1.401 unit. Total penjualan kendaraan niaga yaitu 4.779 unit yang terjual selama bulan kemarin. Angka ini melampaui penjualan LMPV Ertiga yang selama ini menjadi mobil penumpang andalan Suzuki. Entah mengapa penjualan Ertiga menurun sejak diluncurkannya generasi terbaru.

(Foto: Tribunnews)

Dengan penjualan yang sudah meningkat ini, Suzuki berada di urutan kelima dengan pangsa pasar mencapai 10,3 persen. Naik dari sebelumnya yang hanya 10 persen. Walau naik 0,3 persen saja, tetapi itu sudah menjadi awal yang bagus bagi SIS untuk terus meningkatkan penjualan tak hanya kendaraan niaga saja, tetapi juga kendaraan penumpang.

 

Be the first to comment

Leave a Reply