Mobil Ini Menggunakan Mesin Sepeda Motor Suzuki Hayabusa


ktm indonesia

(Foto: UK.News.Yahoo.com)

RiderTua Mobil – Suzuki Hayabusa sebuah motor yang punya kecepatan juos gandoz. Bagaimana jika mesin motor super ini dipakai pada mobil ?Dan hal ini benar-benar terjadi. Mobil ini menggunakan mesin sepeda motor Suzuki Hayabusa.

Baca juga: Adu Drag HAYABUSA VS HARLEY-DAVIDSON

Suzuki Hayabusa Sport Prototype (HSP)

Tahun 2002 silam Suzuki membuat sebuah mobil yang dinamakan Suzuki Hayabusa Sport Prototype (HSP). Kenapa Suzuki memberi embel-embel nama Hayabusa di mobil sport ini ? Apa alasannya ? Karena mobil sport ini memang menggunakan mesin Naturally Aspirated 1.300 milik Suzuki GSX-R1300R Hayabusa. karena menggunakan mesin milik motor maka bobot tubuh mobil ini menjadi lebih ringan yaitu hanya 550 kg saja. Meski bermesin milik motor namun mobil ini mampu melaju kencang juga.

Mobil Ini Menggunakan Mesin Sepeda Motor Suzuki Hayabusa

Jantung pacu milik Hayabusa dipasang pada midship depan dan kemudian digerakkan ke poros belakang yang dibantu oleh transmisi 6-percepatan. Mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 175 dk dan torsi maksimal 138 Nm. kekuatan mesin ini didistribusikan merata ke seluruh roda mobil, depan 50 persen dan belakang 50 persen.

(Foto: Motor1.com)

Mobil sport ini mempunyai dimensi yang terbilang mungil. Doi punya panjang hanya 3.790 mm, lebar 1.760 mm dan tinggi 1.100 mm.

Namun sayang, mobil sport konsep yang dikembangkan oleh TVR ini hanya dibuat untuk kepentingan ajang pameran saja. Dalam arti kata lain, mobil ini tidak ada rencana akan diproduksi massal.

Be the first to comment

Leave a Reply