Pasca Mimpi Buruk Tahun Lalu Valentino Rossi Optimis Sambut GP Jepang


ktm indonesia

RiderTua MotoGP – Pasca mimpi buruk tahun lalu Valentino Rossi optimis sambut GP Jepang. Setelah Valentino Rossi mampu berada di posisi keempat di GP Thailand dengan penuh keyakinan kini sambut seri Motegi.

Sebelum empat seri terakhir tahun ini, rider Italia itu kehilangan 22 poin dari peringkat kedua Andrea Dovizioso dan 99 poin dari pemimpin klasemen sementara Marc Marquez. Dan dia bertekat ingin mengurangi kesenjangan ini di Jepang.

Pasca Mimpi Buruk Tahun Lalu Valentino Rossi Optimis Sambut GP Jepang

Walau dia tahu tahun lalu Yamaha mengalami mimpi buruk, namun dia tetap optimis.. Peluangnya memang bagus, karena di Twin Ring Motegi bintang Yamaha sudah meraih banyak kesuksesan. Pada tahun 2001 dan 2008 dia memenangkan di kelas utama sebagai pemenang, 2000, 2002, 2003, 2004, 2006, 2009 dan 2015, dia mengambil posisi kedua dan pada tahun 2010 dan 2014 dia mampu finis posisi ketiga .

Tahun lalu juara dunia sembilan kali itu alami akhir pekan di Jepang yang buruk. Rossi tidak berhasil sentuh garis finish,

“Motegi biasanya tempat yang bagus untukku. Aku menyukainya. Aku harap kondis balapan kering, karena tahun lalu kami mengalami mimpi buruk di sana karena balapan dalam kondisi hujan sepanjang waktu. Mari kita lihat apa yang akan terjadi dalam tiga balapan berikutnya, ini bukan hanya tentang GP di Jepang. Jika kami benar-benar sudah meningkatkan performa sepeda motor kami di akhir pekan balapan terakhir ( Thailand), maka kami seharusnya kompetitif dalam balapan yang tersisa,” Kata Rossi dilansir Speedweek (17/10/18 ).

Untuk saat ini Rossi berfokus sepenuhnya pada kondisi trek Motegi. Dia telah mempersiapkan diri dengan baik di Italia, sebagaimana dia pernah katakan bahwa setelah GP Thailand dia terbang ke Italia, karena dia tidak ingin berada jauh dari rumah selama lima minggu penuh. Dimana dia mempersiapkan diri untuk tiga balapan berikutnya. Valentino Rossi merasa cukup optimis sambut balapan di Jepang. Dia percaya bahwa dia bisa kuat juga disana.

Be the first to comment

Leave a Reply