Penampakan SUV Wuling Sedang Diuji Jalan di Indonesia


ktm indonesia

(Foto: WartaKota - Tribunnews.com)

RiderTua Mobil – Wuling sempat menampilkan SUV-nya di GIIAS 2018 bulan Agustus lalu. SUV tersebut diketahui merupakan Baojun 530 yang didatangkan langsung dari China. Sontak banyak pengunjung yang penasaran ingin melihatnya lebih dekat. Penampakan SUV Wuling sedang diuji jalan di Indonesia.

Baca juga: Sama-Sama SUV China, Pilih DFSK Glory 580 atau Wuling Baojun 530 ?
(Foto: Autonetmagz)

Setelah MPV, Datang SUV

Sepertinya Wuling benar-benar tak main-main terjun di pasar otomotif Indonesia. Setelah menelurkan produk MPV kini doi merambah ke segmen SUV. Memang segmen ini cukup banyak diminati oleh konsumen Indonesia. Saking penasarannya, banyak orang yang mempertanyakan kapan SUV tersebut dirilis. Maklum harga yang dibanderol cukup terjangkau seperti halnya MPV Wuling Confero dan Cortez.

Salah satu netizen berhasil mengunggah spyshot yang memperlihatkan sebuah mobil SUV berbalut stiker kamuflase di jalan tol. Mungkin jika melihatnya pertama kali orang akan menduga mobil tersebut mirip dengan Fortuner atau sejenisnya. Namun jika dilihat lebih seksama maka mobil misterius ini sangat identik sama Baojun 530, ada banyak kemiripan dengan model tersebut.

Walau bagian pilar C dan lampu stop belakang tertutup oleh stiker, namun sudah dipastikan bahwa mobil tersebut adalah Baojun yang pernah dibawa Wuling saat GIIAS 2018 lalu. Belum lagi penampakan lampu LED DRL yang dibuat terpisah dengan lampu utama. Lampu utamanya juga terlihat dilengkapi dengan projector lens. Ini mah SUV Wuling. SUV misterius ini memang belum menggunakan emblem Wuling, namun meski tertutup emblem khas Baojun terlihat jelas. Maklum SUV Wuling ini belum diberi nama untuk pasar Indonesia. Jika dilihat lagi, SUV ini keren karena sudah dibekali sunroof dan spion elektrik lipat.

(Foto: Autonetmagz)

Ketika ditanyai perihal ini, Wuling tidak ingin berkomentar banyak. Tetapi mereka mengakui bahwa mereka sedang menyiapkan model baru untuk pasar otomotif Indonesia. Dan diperkirakan model baru tersebut akan diluncurkan tahun depan. Jika ada perkembangan dari proyek tersebut, maka Wuling baru bisa mengumumkannya.

Terlepas dari hal itu, sepertinya dengan kehadiran SUV dari Wuling ini, maka segmen SUV akan semakin seru setelah sebelumnya Terios-Rush diperbarui pada awal tahun ini. Belum diketahui segmen SUV mana yang akan dituju oleh Wuling.

 

Be the first to comment

Leave a Reply