BMW i3 REx Bermesin Motor akan Dihentikan Produksinya


ktm indonesia

RiderTua Mobil – BMW sudah mempunyai BMW i3 yang dikatakan sebagai model listrik murni. Model ini memiliki mesin 44,4 kWh dan baterai yang bisa membuat mobil ini melaju sejauh 285 km sampai 310 km (untuk BMW i3s). Lalu bagaimana dengan versi mesin motornya, yaitu i3 REx? BMW i3 REx bermesin motor akan dihentikan produksinya.

Baca juga: BMW Seri 3 Terbaru Dikenalkan di Paris Motor Show, Ubahan yang Ditingkatkan
bmw i3
(Foto: Otomotif -Liputan6.com) bmw i3

BMW i3 REx Bermesin Motor akan Dihentikan Produksinya

BMW mengumumkan bahwa varian mesin motor i3 REx tidak akan diproduksi lagi. Padahal varian ini dikatakan sebagai model paling efisien, dengan menggabungkan mesin motor dengan motor listrik. Lalu mengapa BMW memutuskan hal ini?

Produsen mobil asal Jerman ini kemudian mempaparkan bahwa ini terjadi setelah adanya perubahan pasar otomotif di Eropa. Masyarakat atau konsumen Eropa lebih menginginkan kendaraan listrik murni yang benar-benar efisien. Mungkin i3 REx dianggap belum sepenuhnya efisien seperti yang diharapkan konsumen Eropa.

(foto: Automobile Magazine)

BMW memastikan bahwa tidak ada yang salah dari varian tersebut. Memang terkadang suatu model dihentikan produksinya karena berbagai alasan. Mulai dari penjualan yang merosot sampai produk ‘gagal’.

BMW i3 listrik menjadi model yang diandalkan untuk bersaing di pasar Eropa. Selain i3, ada juga rival mobil listrik lainnya, seperti Toyota Prius dan Nissan Leaf. Leaf sendiri memiliki dominasi yang cukup kuat di Benua Biru, mengingat model listrik ini paling laris di pasaran sana.

 

Be the first to comment

Leave a Reply