Toyota akan Hadirkan Varian Hybrid untuk Yaris


ktm indonesia

(Foto: AutoCar)

RiderTua Mobil – Penjualan mobil hybrid masih belum menggembirakan di Indonesia. Ini karena belum disahkannya undang-undang khusus yang mengatur mobil ramah lingkungan tersebut. Jika ‘dipaksa’ dijual sekarang, maka harganya bisa jauh lebih mahal daripada mobil konvensional dan ditakutkan tidak laku dijual. Toyota akan hadirkan varian hybrid untuk Yaris.

Baca juga: Toyota Keluarkan Yaris Edisi Spesial, Yaris GR Sport
(Foto: The Irish Times)

Menambah Keuntungan Yaris

Sementara itu, Toyota sedang mengembangkan lini mobil hybrid. Sukses dengan Prius dan Mirai sepertinya membuat Toyota belum puas. Mereka kemudian mengembangkan mobil hybrid lainnya, kali ini pada hatchback Yaris.

Entah mengapa Yaris dipilih sebagai model yang akan menerima versi hybrid. Mobil ini cukup tenar tak hanya di Indonesia, tetapi juga di Benua Eropa sebagai Corolla Hatchback. Mungkin inilah yang membuat Toyota ingin menghadirkan varian hybrid.

Johan Van Zyl selaku President and CEO of Toyota Eropa mengatakan

“Kami coba melebarkan produk kami, dan kami melihat semua kesempatan. Saya pikir semua masuk akal jika kami melahirkan mesin 2.0 liter hybrid pada jajaran Corolla. Itu sangat mungkin, bahkan kami sangat tertarik untuk bisa melahirkan sport hybrid”

(Foto: bikermotorss.com)

Dikatakan bahwa nantinya Corolla Hatchback ini akan membawa mesin 2.0 hybrid. Bahkan Toyota juga menginfokan tidak menutup kemungkinan akan membawa varian sport hybrid juga. Dengan begitu lini mobil hatchback ini akan semakin banyak. Sementara itu di kampung halamannya Jepang sono, Corolla Hatchback sudah memiliki varian mesin 2.0 liter turbocharged 4 silinder. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 250 hp.

Tetapi belum dipastikan apakah proyek ini bisa terwujud atau tidak, karena masih berupa wacana oleh Toyota. Meskipun begitu, para pecinta mobil hatchback akan sangat menanti kehadiran varian hybrid dari Corolla (Yaris) ini.

 

Be the first to comment

Leave a Reply