Toyota Amerika Umumkan Recall Besar-besaran Prius


ktm indonesia

RiderTua Mobil – Toyota Amerika Serikat mengumumkan kampanye recall terhadap mobil listrik Prius dan Prius V. Ternyata jumlah unit yang terdampak cukup banyak yaitu 807 ribu unit. Model yang ditarik merupakan Prius tahun produksi 2010-2014 dan Prius V lansiran 2012-2014. Toyota Amerika umumkan recall besar-besaran Prius.

Baca juga: Toyota akan Hadirkan Varian Hybrid untuk Yaris
toyota prius plug-in
toyota prius plug-in

Pernah Recall Sebelumnya

Keputusan untuk melakukan recall Prius dan Prius V dilakukan setelah Toyota Amerika Serikat menemukan potensi masalah. Yaitu mobil bisa mengalami stall atau kehilangan daya dalam kondisi tertentu. Memang mobil listrik terkadang bisa memiliki masalah seperti ini, dan itu dapat menimbulkan masalah lebih besar lagi jika tidak ditangani lebih lanjut.

Menurut Toyota meski gejala stall terjadi, sistem pada pengereman dan power steering masih bisa dioperasikan. Gejala stall mengakibatkan mobil terancam gagal masuk ke dalam mode safe driving karena kesalahan pada sistem hybrid, dan mobil bisa berhenti mendadak. Akibatnya resiko kecelakaan bisa meningkat apalagi jika mobil dalam keadaan melaju di kecepatan tinggi.

toyota dinobatkan sebagai merek mobil paling rendah emisi

Untuk itulah Toyota Amerika melakukan kampanye recall tersebut sebagai bentuk pertanggungjawaban. Bagi pengguna Prius dan Prius V yang terdampak bisa mendatangi dealer Toyota, dan tidak dipungut biaya apapun. Untuk mengetahui apakah model Prius kena recall atau tidak, konsumen bisa mengecek langsung di situs NHTSA.

Ini bukan pertama kalinya Toyota Amerika melakukan recall terhadap Prius. Di bulan Februari 2014 dan Juli 2015, kedua model listrik terlaris ini juga pernah di-recall. Entah berapa unit yang terdampak.

 

Be the first to comment

Leave a Reply