Duh, Komponen Mobil Display di Palu Grand Mall Ikut Dijarah


ktm indonesia

(Foto: GridOTO.com)

RiderTua Mobil – Bencana gempa dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, menyisakan kerusakan dimana-mana. Masyarakat disana mulai kekurangan bahan pokok dan sebagainya untuk bisa bertahan. Sehingga tak sedikit ada yang melakukan penjarahan terhadap pom bensin, ATM, sampai supermarket. Dan mirisnya kendaraan yang dipajang juga mengalami hal serupa. Duh, komponen mobil display di Palu Grand Mall ikut dijarah.

Baca juga: Semua Karyawan Dealer Mitsubishi di Palu Dikabarkan Selamat
(Foto: GridOto.com)

Duh, Komponen Mobil Display di Palu Grand Mall Ikut Dijarah

Beberapa warga Palu nekat menjarah supermarket karena mulai kekurangan bahan pokok. Sementara mereka yang mengambil bensin di sejumlah pom bensin di Palu membutuhkannya agar bisa mengisi bahan bakar kendaraannya, kemungkinan untuk berkeliling mencari tempat perlindungan sementara.

Ternyata penjarahan juga terjadi di Palu Grand Mall. Banyak masyarakat mengambil barang elektronik, baju dan sebagainya. Mirisnya, mobil-mobil display yang dipajang di mal tersebut juga ikut menjadi sasaran.

(Foto: GridOto.com)

Dari unggahan akun Instagram @Makassar_iinfo, terlihat sejumlah mobil seperti Mitsubishi Xpander dan Pajero Sport, serta Honda BR-V, CR-V, dan Mobilio, menjadi ‘korban’ penjarahan ini. Oknum masyarakat ini mengambil komponen roda, kabin, sampai mesin. Tinggal menyisakan bodi mobil yang pintunya dibiarkan terbuka begitu saja.

Kepolisian Palu segera bertindak. Mereka berhasil menangkap 45 orang yang ternyata merupakan tahanan kabur dari penjara di Palu. Penjara Palu dikabarkan sengaja dibakar oleh para napi saat kejadian gempa berlangsung. Sebenarnya perilaku tak pantas ini bukan lagi menyangkut kebutuhan hidup, tetapi sudah dianggap sebagai tindakan kriminal. Akibatnya Honda, Mitsubishi, dan beberapa produsen mobil lain yang modelnya ikut dipajang disana jadi merugi.

 

1 Comment

Leave a Reply