Rahasia Kecanggihan Kabin Mobil BMW Terbaru


ktm indonesia

(Foto: MotorWorks BMW)

RiderTua Mobil – Jika berbicara mengenai pembuatan mobil, tentu produsen mobil akan membuatnya secanggih mungkin. Makin canggih mobil tersebut, makin mahal harganya. Biasanya mobil berteknologi tinggi hanya bisa ditemukan pada mobil premium. Rahasia kecanggihan kabin mobil BMW terbaru.

Baca juga: BMW Siap Luncurkan Seri 3 Baru di Paris Motor Show 2018
(Foto: Vaaju.com)BMW OS 7.0 cockpit

Tak Kalah dengan Smartphone

Produsen seperti BMW, Mercedes-Benz, Audi, Volvo, Lexus, dan masih banyak lagi memiliki teknologi canggihnya sendiri. Pentingnya teknologi ini berguna untuk mempermudah pengguna mobil saat mengendarai kendaraannya. Selain itu juga bisa menghindari potensi kecelakaan lalu lintas.

BMW yang merupakan salah satu diantaranya sudah memiliki teknologi canggih buatannya sendiri. Seperti BMW Live Cockpit dan BMW Operating System (OS) 7.0. Mungkin terdengar aneh bagi sebagian orang karena produsen mobil ternyata ada yang bisa membuat OS-nya sendiri untuk produknya.

BMW OS 7.0 merupakan pengembangan dari BMW iDrive Controller yang dikenalkan tahun 2001 silam. Sistem ini bisa di-update dengan sendirinya, baik menggunakan Remote Software Upgrade maupun Software Update over-the-air layaknya smartphone. Sistem ini bisa dijalankan hanya dengan perintah suara dan pergerakan gestur tubuh dari pengemudi. Canggihnya lagi, BMW OS 7.0 ini sudah dilengkapi dengan BMW Intelligent Personal Assistant. Sistem baru ini bisa berinteraksi dengan pengemudi dan penumpang mobil.

(Foto: Vaaju.com)bmw-idrive-7-on-dashboard

Sementara BMW Live Cockpit masih satu sistem dengan BMW OS 7.0. Terbagi menjadi dua yaitu BMW Live Cockpit Plus dan BMW Live Cockpit Professional, sistem ini memiliki tingkatan hardware dan fungsi dasar. Terdiri dari tampilan panel instrumen, sistem navigasi dan hiburan, serta mode pengaturan operasional sistem.

Panel instrumen akan memberi informasi tentang kecepatan, putaran mesin, bensin, suhu, dan lainnya. Desain panel instrumennya bisa berubah sesuai pilihan mode berkendara, seperti Comfort, Sport, dan Eco Pro.

Sepertinya BMW sudah lebih maju dalam pengembangan teknologi semacam ini. Ditunggu saja inovasi teknologi yang bisa didapat dari produsen mobil selain BMW.

 

Be the first to comment

Leave a Reply