Mitsubishi Berencana Tambah Lagi Kapasitas Produksi



Mobil MPV Ternyata Juga Laris di Filipina, Xpander Siap Meluncur Kesana
Mitsubishi Expander

RiderTua Mobil – Sejak diluncurkan setahun yang lalu, atau tepatnya Agustus 2017, Xpander masih menjadi incaran konsumen Indonesia. LMPV andalan Mitsubishi ini sukses menarik hati konsumen, sehingga banyak yang memesannya. Tak pelak daftar indennya jadi panjang dan lama. Mitsubishi berencana tambah lagi kapasitas produksi.

Baca juga: Inden Xpander Masih Membludak Kok Mitsubishi Malah Mengekspornya
(Foto: Otomotif-Tempo.co) pabrik mitsubishi xpander

Penuhi Inden

Namun setahun setelah peluncuran perdananya, pesanan Xpander semakin banyak. Hal ini membuat Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKSI) berusaha keras untuk bisa memenuhi semua inden. Mengingat mereka juga harus mengekspor Xpander ke luar negeri, seperti Filipina dan Thailand.

MMKSI sudah berupaya untuk menambah jumlah produksi di pabriknya. Tetapi sepertinya masih dirasa kurang karena jumlah inden semakin bertambah. Sehingga Mitsubishi Jepang mulai memikirkan untuk melakukan penambahan investasi agar bisa menambah lagi kapasitas produksinya.

Investasi tambahan yang akan diberikan yaitu sekitar Rp 30 miliar. Dana tersebut akan melengkapi hasil investasi Mitsubishi sebesar 4 miliar yen (Rp 540 miliar) yang dilakukan beberapa waktu lalu. Dengan ini MMKSI bisa memberi lapangan pekerjaan hingga 800 orang di Bekasi, sehingga nanti MMKSI memiliki 4.100 karyawan.

ekspor xpander
(Foto: Autotekno- SINDOnews) ekspor xpander

Menurut Osamu Masuko selaku Chief Executive Mitsubishi Motors mengatakan bahwa akan ada tahap penambahan pabrik produksi di Indonesia. Ditargetkan pabrik produksi di Bekasi ini bisa memproduksi hingga 160 ribu unit per tahun pada 2020 mendatang. Rincian 110 ribu unit untuk pasar domestik dan 50 ribu untuk pasar internasional.

 

1 Comment

Leave a Reply