Mercedes-AMG One Mulai Dikenalkan ke Publik


ktm indonesia

RiderTua Mobil – Beberapa saat yang lalu, Mercedes-AMG mengenalkan hypercar One kepada publik. Mobil berdesain futuristik ini sebelumnya dikenal dengan nama Project One. Dengan menghilangkan embel-embel nama ‘Project’, artinya mobil ini sudah siap diproduksi. Mercedes-AMG One mulai dikenalkan ke publik.

Baca juga: Mercedes-Benz akan Keluarkan Smart ForEase Tanpa Atap

 

Hypercar Jet Darat

Menurut Mercedes-AMG, One sejatinya merupakan hypercar rasa mobil Formula 1. Mungkin dari sinilah One mendapat namanya. Jika membandingkan gambar terbaru One dengan Project One, mirip hampir tak ada ubahan secara signifikan.

Mobil ini dikatakan memiliki sistem aerodinamika pada sayap belakang dua tahap dengan sejumlah bagian yang didesain khusus untuk memaksimalkan downforce saat mobil masuk dalam mode Race. Desainnya memang dirancang dan disesuaikan agar bisa melaju kencang hingga 350 km/jam.

Karena tergolong hypercar hybrid, One menggunakan mesin V6 turbocharged 1,6 liter serta empat motor elektrik. Diperkirakan dengan kombinasi mesin ini dapat menghasilkan tenaga lebih dari 1.000 hp. Kemampuan akselerasi 0-100 km/jam mampu dilibas dalam waktu 2,5 detik saja. Bahkan dikatakan hanya butuh waktu kurang dari 6 detik untuk mencapai 200 km/jam.

Itulah mengapa One digolongkan sebagai hypercar karena memiliki kecepatan yang super. Tetapi mesin tersebut dikatakan perlu dibangun ulang setelah 50 ribu km pemakaian mobil ini. Mungkin hal ini dilakukan untuk menjaga agar mesin tetap berperforma OK mampu menyemburkan tenaga besar.

One akan memulai debut perdananya di ajang pameran Paris Auto Show 2018 pekan depan. Mobil super keren ini dihargai mulai 2,67 juta dolar atau sekitar Rp 40 miliar. Mobil ini dijual terbatas hanya 275 unit saja dan dikatakan semua unitnya sudah sold out. Bagi mereka yang sudah memiliki One, mereka bisa menghadiri acara makan malam spesial di Munich, Jerman.

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply