Inilah Mobil Terlaris Se-Asia Tenggara


ktm indonesia

2018-Toyota-Hilux-L-Edition
(Foto: paultan.org) 2018-Toyota-Hilux-L-Edition

RiderTua Mobil – Keadaan ekonomi di Asia Tenggara saat ini sedang menurun. Ini mungkin imbas dari dampak ‘mengamuknya’ nilai dolar AS beberapa saat yang lalu. Namun ternyata hal ini tidak membuat masyarakat ogah membeli mobil yang notabene harganya kini mengalami perubahan alias naik. Inilah mobil terlaris Se-Asia Tenggara.

Baca juga: Merek Mobil Terlaris Januari-Juli 2018
(Foto: Autodeal)

Bukan Avanza (Lagi)

Hasil penjualan mobil se-Asia Tenggara menunjukkan bahwa mobil masih laris terjual. Tertinggi yaitu Toyota Hilux yang mencatatkan penjualan sebesar 88.842 unit. Angka ini cukup besar mengingat peminat dari SUV pikap ini masih tinggi.

Lalu Isuzu D-Max di posisi kedua, dan masih jenis SUV pikap dengan penjualan mencapai 81.031 unit. Perodua Axia (Daihatsu Sirion) mencatatkan 66 ribu unit terjual. Memang model ini masih kuat di Malaysia, tetapi tidak di Indonesia.

(Foto: m.peroduabest.com) perodua axia

Selanjutnya Toyota Vios di posisi keempat dengan 53.051 unit terjual. Avanza terlihat berada di posisi kelima, yang penjualannya mencapai 46.461 unit. Avanza menjadi MPV andalan Toyota di Indonesia hingga kini, namun sepertinya masih belum cukup kuat untuk menguasai pasar ASEAN.

Posisi keenam hingga kesepuluh ditempati oleh Honda City yang terjual 43.442 unit, Toyota Innova 41.967 unit, Mitsubishi Xpander 41.618 unit, Honda HR-V 41.606 unit, dan Ford Ranger 39.773 unit. Jika dilihat, penjualan Xpander dan HR-V hanya berselisih sangat tipis. Sepertinya Xpander harus bersiap mendapat ‘serangan’ dari pemain lama.

 

Be the first to comment

Leave a Reply