e-Legend Mobil Listrik Konsep Besutan Peugeot


ktm indonesia

(foto: AutoZeitung)

RiderTua Mobil – Keberadaan mobil listrik kian merambah ke berbagai belahan dunia. Hampir semua pabrikan sudah membuat mobil listriknya atau setidaknya sudah mengeluarkan bentuk konsepnya. Pabrikan asal Prancis Peugeot juga tak mau ketinggalan. e-Legend mobil listrik konsep besutan Peugeot.

Baca juga: Ini Nama Mobil Listrik Pertama VolksWagen
(Foto: CarShowroom) peugeot e-legend and peugeot 540

Peugeot e-Legend

Mobil listrik konsep buatan Peugeot ini mengambil DNA dari Peugeot 504. Meski sebuah mobil listrik, Peugeot masih mempertahankan desain klasik coupe Peugeot 504. Desain mobil listrik ini juga cukup unik. Lihat saja pada modul lampu kembar yang berbentuk bulat serta bumper depan yang dibuat rendah.

Meski bergaya klasik, namun mobil ini cukup canggih seperti layaknya mobil listrik pada umumnya. e-Legend dibekali dua buah motor listrik yang bisa menggerakkan semua as roda. Motor listrik ini mampu menghasilkan tenaga hingga 456 dk dan torsi maksimal mencapai 800 Nm. Doi mampu berekselerasi 0-100 km/jam hanya dalam tempo tak lebih dari 4 detik. Mampu digeber pol hingga kecepatan tertinggi 220 km/jam.

(Foto: electrive.com)

Baterai berkapasitas 100 kWh dan mobil bisa diajak melaju hingga jarak 600 km. Dengan sistem pengecasan yang cepat, baterai mobil ini hanya butuh waktu 25 menit pengisian dan mobil siap digunakan hingga jarak 500 km.

Ada yang WOW dari mobil listrik Peugeot ini. Peleknya bisa berubah warna mas Bro! Pelek berukuran 19 inci itu bisa berubah warna sesuai dengan kondisi pencahayaan.

1 Trackback / Pingback

  1. Peugeot Rintis Mobil Sport Listrik Awali Era Produk Hybrid - Cakap Cakap

Leave a Reply