Ini Nama Mobil Listrik Pertama VolksWagen


ktm indonesia

(Foto: Daily Express)

RiderTua Mobil – Setelah Audi mengeluarkan mobil listrik pertamanya yang diberi nama e-Tron, sebagai induk perusahaan dari Audi VW pun tak mau ketinggalan. VW juga sudah menyiapkan sebuah mobil listrik. Ini nama mobil listrik pertama VolksWagen.

Baca juga: Crossover Convertible dari Volkswagen Siap Meluncur 2020
(Foto: Youtube)

VolksWagen Neo

Mobil listrik punya VW ini sebenarnya pernah dipajang di pameran Paris Auto Show 2016 lalu. Saat itu mobil listrik yang masih berbentuk prototype ini disebut I.D. Mobil listrik pertama VW bergenre hatchback ini kemudian diberi nama NEO. Neo akan menggunakan platform MEB dan sekaligus akan menjadi sub-brand dari VW.

Neo akan diproduksi di pabrik VW Zwickau Jerman mulai bulan November 2019 mendatang. Hal ini juga menandai dimulainya produksi massal mobil listrik yang digadang-gadang bakal punya banderol yang ramah di kantong alias murah.

Platform MEB yang diusung Neo ini mampu membawa baterai berkapasitas lebih besar. Meski begitu, baterai ini mampu melakukan pengecasan dalam waktu singkat. Baterai ini juga mampu digunakan untuk mobil berteknologi otonom.

(Foto: Autocar)

Baterai ini akan diproduksi di pabrik Braunschweig sementara untuk rotor dan strators diproduksi di Salzgitter. Berkat baterai ini, Neo diklaim sanggup menghasilkan tenaga hingga 170 PS dan mampu digeber pol hingga kecepatan 160 km/jam. Neo mampu berakselerasi 0-100 km/jam hanya dalam waktu 8 detik. Sekali melakukan pengecasan, mobil ini sangup melahap hingga jarak tempuh 400-600 km.

Be the first to comment

Leave a Reply