Lexus Perkenalkan Kaca Spion Modern Terbaru


ktm indonesia

(Foto: PaulTan.org)

RiderTua Mobil – Lexus merek premium dari Toyota baru-baru ini mengumumkan sebuah terobosan baru yang disematkan pada sedan ES-nya. Lexus perkenalkan kaca spion modern terbaru.

Baca juga: Lexus Indonesia Bawa SUV UX dan Sedan ES di GIIAS 2018, Seperti Apa?
(Foto: Kompas Otomotif)

Digital Side View Monitor (DSVM)

Teknologi DSVM (digital side view monitor) dikabarkan Lexus akan menjadi piranti wajib yang disematkan pada sedan ES. Dalam arti kata lain, kaca spion yang biasa kita lihat tidak akan pernah kita lihat lagi pada sedan premium itu. Kaca spion konvensional ini tergantikan dengan teknologi canggih ini.

DSVM ini biasa disematkan pada mobil-mobil prototipe bikinan Lexus. Teknologi ini akan meneruskan gambar pada layar 5 inci yang ditempatkan pada pilar A di dalam kabin. Satu keunggulan dari spion modern ini, yaitu tidak terpengaruh sama cuaca. Mau hujan mau bersalju tak masalah. Ini jelas beda sama kaca spion biasa dimana kalau hujan atau musim salju maka akan memberikan pandangan minim serta si pengemudi tidak bebas melihat sekeliling.

(Foto: Kompas Otomotif)

DSVM ini akan bekerja saat pengemudi menyalakan sein ke kanan, ke kiri atau mundur. Sudut pandang kamera juga bisa diatur secara manual sehingga pengemudi tak kesulitan melihat sekitar kendaraan. Teknologi kaca spion modern ini dapat meningkatkan area pandang pengemudi sehingga bisa meminalisir terjadinya benturan atau tabrakan.

Namun sayang, teknologi kaca spion canggih pada sedan Lexus ES ini hanya untuk pasar Jepang saja. Lexus belum mengumumkan untuk pasar globalnya.

Be the first to comment

Leave a Reply