Begini Tampang Royal Enfield Himalayan Dakar Edition


ktm indonesia

(foto: Cartoq.com)

RiderTua Motor – Royal Enfield Indonesia baru saja meluncurkan sebuah motor bergenre adventure yaitu Himalayan. Royal Enfield Himalayan dirilis pada ajang pameran IIMS (Indonesia International Motor Show) 2018 pada bulan April kemarin. Motor yang dibanderol Rp 93 juta itu sukses menarik perhatian pengunjung. Dan kini ada yang baru dari Royal Enfield Himalayan. Begini tampang Royal Enfield Himalayan Dakar Edition.

Baca juga: Royal Enfield Segera Luncurkan 2 Motor di Indonesia
(Foto: motosaigon.vn)

Rally Dakar

Ada yang beda dari penampilan Royal Enfield Himalayan saat dipajang di pameran Bangkok Motor Sales 2018 kali ini. Motor ini jadi terkesan sangar dan tampilannya seperti motor trail di ajang balap Rally Dakar. Lihat saja pada bannya yang menggunakan ban off road yang gratul-gratul itu, gahar !

Motor ini dilengkapi half-fairing seperti motor rally pada umumnya. Mesinnya dilindungi crash bar yang kokoh. Knalpotnya dibuat tinggi, spakbor kecil ada di bagian depan dan joknya tebal sehingga meskipun sebuah motor rally pengendara dijamin nyaman duduk lama.

2018 Royal Enfield Himalayan
2018 Royal Enfield Himalayan

Penggunakan smoke windscreen, stang lebar, skid plate dan mudguard pada suspensi depan menambah kesan sebuah motor rally Dakar yang sebenarnya. Lampu asli diganti menggunakan LED headlight bertumpuk (bentuknya agak aneh sih) namun sistem pencahayaan menjadi lebih maksimal.

Untuk jantung pacu tidak mengalami perubahan, masih sama menggunakan mesin 1 silinder berkapasitas 411cc. Dimana mesin ini mampu menyemburkan tenaga hingga 24,5 hp. Namun kabar buruknya, pihak Royal Enfield masih belum punya rencana untuk memasarkan model ini.

1 Comment

Leave a Reply