Lexus Indonesia Bawa SUV UX dan Sedan ES di GIIAS 2018, Seperti Apa?



(Foto: PaulTan.org)

RiderTua mobil – Lama tak terdengar, Lexus Indonesia akhirnya kembali membawa dua mobil baru di pameran GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2018. Mobil tersebut yaitu Lexus UX jenis SUV dan Lexus ES jenis sedan. Mobil tersebut akan menambah jajaran produk merek mewah dari Toyota ini di Indonesia. Lexus Indonesia bawa SUV UX dan sedan ES di GIIAS 2018, ini penampakannya.

Baca juga: SUV Crossover Keren dari Lexus Siap Berpetualang

Yang Pertama Hadir di Asia

Keduanya tak hanya merupakan mobil baru di Indonesia, tetapi juga yang pertama hadir di Asia Tenggara. Bahkan Lexus UX menjadi yang pertama kali dihadirkan di Asia. Artinya negara lain belum sempat melihat SUV ini secara langsung. Keren kan ?

Lexus ES yang ditampilkan merupakan mobil electric hybrid dan generasi ketujuh dari ES series. Desainnya cukup menarik karena memiliki lampu utama yang terlihat modern. Mesin hybrid electric vehicle tentu akan meminimalisir jumlah gas karbon yang dihasilkan oleh mobil ini. Sedan ES baru pertama kali dikenalkan di Asia Tenggara.

Sementara Lexus UX tak beda jauh dengan mobil SUV lain. Modelnya terlihat bongsor dan masih menampakkan kesan mobil Lexus pada umumnya. Soal harga, Lexus UX dibanderol sekitar dibawah Rp 1 miliar, dan Lexus ES Rp 1,1 miliar. Artinya harga Lexus UX sedikit lebih murah daripada Lexus ES.

Tak hanya kedua mobil itu saja, Lexus Indonesia juga menampilkan mobil LS+ Concept. Mobil ini lebih canggih daripada keduanya karena sudah menggunakan teknologi automated driving yang dapat terkoneksi dengan lingkungan sekitar mobil. Karena masih sebatas mobil konsep, maka untuk ke depannya Lexus akan terus memperbarui fiturnya. Ditargetkan pada tahun 2020 nanti, LS+ Concept bisa dikendarai di jalan secara otonom dan menggunakan sistem AI.

(Foto: Detik Oto)

Be the first to comment

Leave a Reply