Suzuki Bocorkan Sebuah Motor Baru, GSX-1100S Katana ?

(Foto: motorcycle specs)

RiderTua Motor – Sebuah video teaser diunggah akun resmi Suzuki di Youtube. Dalam video berdurasi 20 detik itu memperlihatkan sebuah sosok motor misterius. Dalam video itu hanya memperlihatkan sebuah Katana pedang khas Jepang. Suzuki bocorkan sebuah motor baru, GSX-1100S Katana ?

Baca juga: Inilah Bocoran Motor Suzuki yang Bakal Mejeng di IMOS 2018
(Foto: BikeBound)

Suzuki Bocorkan Sebuah Motor Baru, GSX-1100S Katana ?

Dalam video yang kedua, ada sekelebat sosok motor generasi terbaru dari Suzuki Katana yang terpantul dari pedang tersebut. Tak ada keterangan mengenai sosok motor baru Suzuki tersebut lebih lanjut dalam video itu. Hanya satu informasi yaitu motor generasi baru dari Suzuki Katana ini. Doi akan melakoni debut perdana di ajang Intermot Show 2018 yang diadakan di Cologne Jerman pada awal Oktober 2018 mendatang.

Pertanyaannya, motor baru tersebut dari model yang mana ?Tahukah anda, jika penggunaan nama Katana yang disematkan pada motor Suzuki tak hanya satu atau dua model saja. Namun ada 10 model motor Suzuki yang namanya diembel-embeli Katana di belakangnya. Mulai dari Suzuki GSX-250S,  Katana hingga yang paling fenomenal dan populer Suzuki GSX-110S Katana.

(Foto: ezToys)

Untuk diketahui, dilansir dari Wikipedia, Suzuki memproduksi sport bike GSX-1100S Katana ini ditahun 1980-an silam. Motor sport ini diklaim Suzuki sebagai motor produksi massal tercepat di dunia. Desain dari Katana dikerjakan oleh sebuah tim yang terdiri dari 3 orang. Adalah Hans Muth (mantan kepala styling BMW), Jan Fellstrom dan Hans Georg Kasten. Terdapat 2 buah desain asli dari Katana ini. Yaitu ED1 (European Design 1) dan ED2. Desain ED1 untuk 650cc sedangkan desain ED2 untuk 750cc, 1.000cc, dan 1.100cc. Motor ini dipamerkan pertama kali di ajang Intermot Show 1980 di Cologne Jerman.

Be the first to comment

Leave a Reply