Unik, Bugatti Chiron Ini Terbuat dari Lego


ktm indonesia

(Foto: Motor1.com)

RiderTua Mobil – Apa yang akan dilakukan ketika memiliki satu set Lego? Mungkin untuk membuat rumah atau benda lainnya. Tapi apa jadinya jika dibuat menjadi replika hypercar? Yup, benar-benar sebuah mobil super keren sekelas Bugatti Chiron. Bugatti Chiron Ini Terbuat dari Lego.

Baca juga: Ketika Mobil Bekas ‘Disulap’ Jadi Mobil Anti Mainstream
(Foto: Motor1.com)

Ada Jutaan Keping Lego

Ini bukan sekedar candaan, lho. Ada replika Bugatti Chiron yang sepenuhnya dibuat dari Lego. Mobil ini dibuat oleh tim Lego dan menghabiskan banyak sekali keping hanya untuk membangun seluruh bodi mobil. Bahkan ukuran perbandingannya mencapai 1:1 atau menyerupai aslinya.

Lego Bugatti Chiron ini dibuat dan didesain oleh tim yang terdiri dari beberapa orang. Pembuatannya menghabiskan lebih dari sejuta keping bagian Lego Technic, terdiri dari 2.304 bagian untuk motor penggerak, 4.032 gir untuk menggerakkan ban, dan 2.016 bagian as. Sulit membayangkan pengerjaannya begitu detail agar bentuknya bisa seperti aslinya. Dilansir Kompas (31/8/18)

Detailnya cukup membuat mata terbelalak. Bayangkan saja, speedometer, sayap belakang, pintu, lampu utama dan belakang, setir kemudi, rem, hingga mesin dibuat sepenuhnya dari Lego. Tetapi tidak sepenuhnya semua bagian mobil dibuat dari Lego. Hanya bannya saja yang masih asli agar bisa melaju di aspal.

(Foto: dailykiran.com)

Tak hanya kerumitan pada pengerjaan bodi mobilnya saja, tetapi waktu pengerjaannya yang mencapai lebih dari 13 ribu jam. Itupun termasuk tes jalannya. Lego Chiron ini kemudian dibawa ke Volkswagen track test untuk melakukan uji coba. Andy Walace selaku brand ambassador Bugatti dan pemenang 24 Hours of Le Mans yang menjadi pengemudinya.

Hasilnya? Walau tak sekencang mobil aslinya, mobil ini ternyata masih bisa dijalankan. Kecepatan maksimumnya hanya 19 km/jam, tetapi itu sudah membuat tim Lego puas dengan hasil kerja kerasnya tersebut. Sungguh keren !

 

Be the first to comment

Leave a Reply