Pasca Crutchlow Pensiun Inggris Kekurangan Pembalap di MotoGP


ktm indonesia

Cal Crutchlow Foto autosport com
RiderTua MotoGP – Inggris kekurangan pembalap di MotoGP. Rider LCR Honda Cal Crutchlow merasa tidak yakin akan ada penerusnya di kelas MotoGP. Kurangnya pembalap muda berbakat dari Inggris sebagai sebab dia ragu akan ada penerusnya dari Inggris. Apalagi jika dia pensiun nantinya tidak tak lagi rider Inggris di lintasan. Cal Crutchlow memang sudah pastikan akan kembali membalap untuk musim balap 2019, dibawah bendera LCR Honda. Namun seperti dilansir Motorsport.com, Jumat (31/08/18) dia menyatakan bahwa itu adalah tahun pamungkasnya di MotoGP .

Inggris Kekurangan Pembalap di MotoGP

Bradley Smith ( KTM) dan Scott Redding (Aprilia

Jika melihat daftar pembalap Inggris selain Crutchlow, di MotoGP ada Bradley Smith ( KTM) dan Scott Redding (Aprilia). Namun keduanya belum mendapat posisi untuk 2019. Namun Smith di Aprilia hanya sebagai tes rider, sementara Redding ada kemungkinan ke World Superbike, Moto2, atau  British Superbike.

“Tentunya saya ingin melihat Sam Lowes mendapatkan kembali performanya dan bangkit kembali dari Moto2 ke MotoGP. Namun sulit rasanya untuk melihat ada orang baru dari Inggris yang datang dalam dua tahun ke MotoGP. Kami bahkan tidak punya siapa pun di Moto3 yang punya performa fantastis, dan bisa masuk ke MotoGP dan menjadi kompetitif. Jika mereka datang ke sini dan mereka tidak kompetitif, mereka tidak akan lama ada di sini,” kata Crutchlow.

British Talent Cup

Sebenarnya Dorna sudah menciptakan ajang pembibitan bakat pembalap (British Talent Cup) tahun ini, untuk menjaring lebih banyak bakat baru pembalap Inggris ke MotoGP. Disamping itu jugadidukung oleh  Tim Talent Inggris dibawah John McPhee untuk kelas Moto3 2017 dan CEV Moto3.  Sama sepertti Valentino Rossi, Crutchlow juga mendukung penggemblengan rider-rider baru dari Inggris agar muncul para penerus dari negaranya.

Be the first to comment

Leave a Reply