Nissan Masih Bungkam Soal ‘Kembaran’ Xpander


ktm indonesia

RiderTua Mobil – Banyak pembicaraan mengenai Xpander yang akan memiliki kembarannya dari aliansi Mitsubishi, Nissan. Hal ini dilakukan untuk mengurangi biaya yang dikeluarkan untuk pengembangan suatu mobil. Ini merupakan satu dari beberapa keuntungan bergabung di aliansi tersebut. Nissan Masih Bungkam Soal ‘Kembaran’ Xpander.

Baca juga: Nissan Siap Kenalkan ‘Kembaran’ Xpander 2019
render lmpv nissan kembaran xpander
render lmpv nissan kembaran xpander

Muncul Tahun Depan

Banyak yang penasaran ingin melihat seperti apa bentuk dari Nissan ‘Xpander’ tersebut. Mobil tersebut tentu saja masih berjenis MPV, tetapi entah apakah nantinya akan berubah menjadi crossover atau SUV. Seperti yang dilakukan Mitsubishi ketika Xpander masuk ke pasar Thailand.

Menurut prinsipal Nissan, calon mobil MPV baru tersebut baru dikenalkan pada awal tahun 2019. Jadi mungkin saat ini Nissan sibuk menggarap proyek terbarunya tersebut. Lalu bagaimana Nissan Motor Indonesia (NMI) menanggapi hal ini?

Memang kabar menyebutkan bahwa Nissan akan menggunakan platform Xpander pada mobil MPV terbarunya. Tetapi untuk saat ini NMI tidak mau berbicara lebih banyak mengenai proyek tersebut. Hal yang sama juga dilakukan oleh Mitsubishi Indonesia, mereka tak mau menjelaskannya lebih lanjut.

Penampakan Xpander Ala Nissan
Penampakan Xpander Ala Nissan

Meskipun begitu, NMI mengatakan jika waktunya sudah dekat maka mereka baru akan memberi bocoran tentang mobil baru tersebut. Entah apakah MPV Nissan ini akan menggantikan kedudukan Livina yang sudah lama berada di segmen MPV. Posisinya di kelasnya sudah semakin tergeser oleh persaingan Xpander vs Avanza, termasuk mobil lmpv lainnya. Ataukah Nissan Xpander ini akan menempati segmen lain sehingga tidak bersinggungan dengan Livina.

 

Be the first to comment

Leave a Reply