Nissan Siap Kenalkan ‘Kembaran’ Xpander 2019


ktm indonesia

RiderTua Mobil – Aliansi Renault-Nissan-Mitsubishi menjadi kolaborasi yang sangat menguntungkan bagi keberlangsungan bisnis mereka. Selain memperkecil biaya produksi, ketiga produsen tersebut bisa saling berbagi platform mobil. Dengan begitu biaya untuk riset dan produksi mobil bisa ditekan. Nissan siap kenalkan ‘kembaran’ Xpander 2019, bagaimana tanggapan Mitsubishi ?

Baca juga: ‘Lavender’ Nama Untuk Kembaran Xpander Buatan Nissan
Penampakan Xpander Ala Nissan
Penampakan Xpander Ala Nissan

Belum Ada Nama Resmi

Sementara itu, karena berhasil menguasai 34 persen saham Mitsubishi, maka Nissan cukup punya kuasa pada Mitsubishi. Dan Nissan pun juga punya hak untuk menggunakan platform milik Mitsubishi. Begitu juga soal Xpander. Nissan berencana membuat mobil MPV yang menggunakan basis dari Mitsubishi Xpander. Lho?

Hal ini sudah dikonfirmasi oleh pihak prinsipal Jepang bahwa mulai awal tahun 2019 mendatang, mereka akan mengenalkan Nissan ‘Xpander’ (belum ada nama resminya) kepada publik. Bahkan ada bocoran yang mengatakan bahwa produksinya juga akan dilakukan mulai awal tahun depan. Lalu bagaimana Mitsubishi menanggapi hal ini?

Sepertinya Mitsubishi tak ingin berbicara lebih banyak mengenai proyek Nissan ‘Xpander’ tersebut. Prianto selaku HR & GA Director PT. MMKI (Mitsubishi Motor Kramayudha Indonesia) mengatakan

“Kami tidak dapat berkomentar untuk hal ini, karena menyangkut perusahaan lain”

Entah apakah mobil tersebut nantinya akan menggantikan Livina atau tidak, yang popularitasnya semakin menurun karena dominasi Xpander dan Avanza. Namun Nissan mengatakan bahwa ‘Xpander’ tersebut akan ditempatkan di segmen yang berbeda dengan Livina. Entah itu segmen SUV atau crossover.
Jadi penasaran sama bentuk Nissan Xpander ini. Apa desain Dinamic Shield punya Xpander juga diterapkan pada MPV Nissan ini ya ?Atau Nissan punya desain yang sendiri yang beda ?

 

Be the first to comment

Leave a Reply