Di Indonesia Kondisi Infiniti ‘Koma’, Kapan Bangkit Lagi ?


ktm indonesia

INFINITI QX80
(Foto: InfinitiNews.com) INFINITI QX80

RiderTua Mobil – Beberapa bulan yang lalu, Infiniti harus mengakhiri penjualannya di Indonesia. Sungguh keputusan yang berat bagi Nissan. Ini karena permintaan dari konsumen Indonesia yang terus menurun dari tahun ke tahun. Sehingga untuk sementara waktu merek mewah dari Nissan ini dihentikan penjualannya. Di Indonesia Kondisi Infiniti ‘Koma’, Kapan Bangkit Lagi ?

Baca juga: Ini Peninggalan Infiniti di Indonesia, Miris !
(Foto: www.infiniti-indonensia.co.id)

Infiniti Mati Suri

Dari data penjualan oleh Gaikindo, penjualan Infiniti dari tahun ke tahun tak pernah tembus hingga 100 unit. Tahun 2013 hanya terjual 16 unit, 2014 sebanyak 8 unit, 2015 9 unit, 2016 satu unit, sementara tahun 2017 dan 2018 kosong. Ini artinya sudah tidak ada lagi permintaan akan mobil ini dari konsumen Indonesia.

Persaingan segmen mobil mewah di Indonesia mungkin menjadi penyebab penjualannya menurun. Banyak mobil mewah baru yang didatangkan ke Indonesia terutama dari merek asal Eropa. Dan karena saat ini masih pertengahan tahun, maka dipastikan masih akan ada banyak lagi mobil mewah yang akan dirilis di Indonesia.

(Foto: Detik OTO) showroom infiniti

Mengenai hal ini, Nissan Motor Indonesia (NMI) memang memutuskan untuk menghentikan penjualan Infiniti untuk sementara waktu. Namun entah sampai kapan keadaan ini bisa bertahan. NMI harus melihat apakah masih ada permintaan dari pasarnya atau tidak. Jika tidak ada sama sekali, maka Infiniti terancam tersingkir dari pasar otomotif Indonesia.

Bahkan dealer Infiniti salah satunya sudah tutup dan kini berubah menjadi dealer Suzuki. Tetapi NMI masih memiliki dealer Infiniti di Jakarta Selatan tepatnya di Jalan TB. Simatupang, dan memberi kesempatan bagi konsumennya untuk melakukan servis serta mencari suku cadang.

 

Be the first to comment

Leave a Reply