Apakah Nissan Terra di Indonesia dengan Filipina Beda ?



(foto: AutonetMagz)

RiderTua Mobil – Nissan Indonesia sudah meluncurkan SUV Terra di Tanah Air. Tentu ini menjadi penyegar di segmen SUV mengingat Fortuner dan Pajero Sport masih mendominasi segmen ini. Kedua model tersebut selalu menduduki posisi puncak penjualan tiap bulannya. Apakah Nissan Terra di Indonesia dengan Filipina beda ?.

Baca juga: Nissan Terra akan Mejeng di GIIAS 2018, Berapa Harganya ?

Belum Ada Rincian

Terra pertama kali mendarat di Asia Tenggara, tepatnya di Filipina. Mobil ini kemudian berlanjut menyambangi penggemarnya di Indonesia. Namun ada satu hal yang mengganjal, apakah spek Terra akan diubah setibanya di Indonesia ?

Nissan Indonesia mengatakan kalau sebenarnya mereka belum mengetahui adanya perbedaan fitur dan spek Terra untuk kedua negara tersebut. Memang sebelum masuk ke pasar Indonesia, harus ada ubahan pada spek dan fitur agar menyesuaikan dengan permintaan pasar. Terkadang ada fitur unggulan yang harus ditanggalkan, meskipun fungsinya sangat penting.

Masayuki Ohsugi selaku GM R&D PT. Nissan Motor Indonesia mengatakan

“Biasanya tergantung kebutuhannya. Dari semua mobil, dilihat konsumennya butuh atau tidak, jadi tambahan nilai atau tidak”

Untuk bisa menyesuaikan dengan keadaan jalan di Indonesia, Nissan Indonesia harus melakukan berbagai tes, salah satunya yaitu tes melewati banjir. Memang jalanan Indonesia selalu akrab dengan yang namanya banjir di saat musim hujan datang. Mobil SUV sering diandalkan karena memiliki ground clearance tinggi. Setelah melakukan tes tersebut, ternyata Terra masih bisa melaju pada genangan air setinggi 60 cm.

Terra akan bergabung bersama X-Trail di segmen SUV. Meskipun sama-sama SUV, keduanya jelas berbeda pada speknya. Harga resminya belum diumumkan oleh Nissan Indonesia. Tapi bocorannya di kisaran harga Rp 460 juta saja.

Be the first to comment

Leave a Reply