Nissan Terra akan Mejeng di GIIAS 2018, Berapa Harganya ?


ktm indonesia

(Foto: Viva)

RiderTua mobil – Terra merupakan SUV terbaru dari Nissan di tahun ini. Sebelumnya sempat ditampilkan di China dan kemudian melakukan debut perdananya di berbagai negara termasuk di Filipina. Kini Terra akan mendarat di Indonesia, dan ikut mejeng di GIIAS 2018. Nissan Terra akan mejeng di GIIAS 2018, berapa harganya ?

Baca juga: Jurus Andalan Nissan Terra Saat Menghadapi Rival di Indonesia

Rival Fortuner dan Pajero Sport
Meskipun masih belum dirilis secara resmi, tenaga penjual Nissan sudah memiliki beberapa informasi mengenai Terra. Mengenai varian yang dibawa, Terra memiliki varian transmisi manual di versi standar, sampai transmisi otomatis untuk versi menegah dan premium. Khusus premium akan ada model 4×4.
Sebenarnya ketika pertama kali mendarat di Filipina, Terra memiliki lima varian. Antara lain 2.5L Mid 4×2 6-speed MT, 2.5L Mid 4×2 7-speed AT, 2.5L High 4×2 7-speed AT, 2.5L Premium 4×2 7-speed AT, dan 2.5L Premium 4×4 7-speed AT. Tetapi harganya sedikit lebih murah daripada yang akan dijual di Indonesia Di Filipina Terra dibanderol sekitar Rp 390-556 juta.

Entah mengapa Nissan Indonesia hanya memilih tiga varian untuk dijual disini, dan harganya yang naik sedikit tersebut karena sudah kena pajak.
Mengenai harganya, perkiraannya yaitu mulai Rp 450 jutaan untuk tipe terendah dan Rp 600 jutaan untuk tipe tertinggi. Artinya dengan harga tersebut Terra sudah dekat dengan dua pemimpin segmen SUV, yaitu Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Fortuner dibanderol Rp 468-660 juta dan Pajero Sport mulai Rp 474-667 jutaan. Beti beda tipis lah !
Terra menjadi salah satu jajaran SUV Nissan Indonesia, setelah X-Trail, Navara, dan Terrano. Bagi yang ingin memesan, konsumen bisa membayar booking fee sebesar Rp 5 juta. Kalau dipesan di GIIAS 2018, diperkirakan unitnya tiba pada bulan September.

Be the first to comment

Leave a Reply