Nissan Terra 4×4 Tetap Dibawa ke Indonesia Walau Pajaknya Mahal

(Foto: Viva)

RiderTua Mobil – Kehadiran Nissan Terra tentu membuat segmen medium SUV semakin memanas. Ini karena Terra terbilang sebagai pendatang baru, dan dengan berbagai keunggulan yang tidak dimiliki rivalnya tentu akan membuat persaingan menjadi seru. Apakah dengan semua itu Terra mampu bersaing di Indonesia? Nissan Terra 4×4 tetap dibawa ke Indonesia walau pajaknya mahal..

Baca juga: Jurus Andalan Nissan Terra Saat Menghadapi Rival di Indonesia

Jangan Sampai Terlalu Mahal

Hingga kini Nissan belum mengumumkan harga resmi untuk Terra. Dikatakan bahwa harganya bisa lebih murah daripada Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport. Namun ada satu hal yang menjadi masalah bagi Nissan ketika akan memboyong Terra ke Indonesia. Salah satu variannya yaitu 4×4 akan mendapat pajak yang lebih tinggi di Tanah Air. Padahal varian untuk penggerak ini hanya satu saja, sementara varian 4×2 ada tiga jenis.

Mobil SUV dengan penggerak 4×4 jumlahnya tidak begitu banyak di Indonesia. Peminatnya pun tidak sebanyak jenis 4×2 walau masih ada permintaan dari konsumen. Meskipun begitu Nissan ‘ngotot’ membawa Terra 4×4 ke Indonesia. Hal ini dilakukan agar bisa merebut perhatian konsumen dan penggemar kendaraan 4×4.

Masayuki Ohsugi selaku GM Research and Development PT. NMI (Nissan Motor Indonesia) mengatakan

“Kami tahu pajak di Indonesia untuk mobil 4×4 tinggi, tapi permintaannya tetap ada. jadi saya rasa konsumen tetap butuh mengemudi mobil 4×4 seperti ke luar kota”

Terra akan membuat segmen SUV semakin sesak. Tetapi juga harus lebih waspada karena DFSK (Sokon) membawa jagoan baru, yaitu Glory 580. Apalagi Wuling juga berencana membawa SUV dengan basis Baojun 530. Keduanya unggul dalam fitur lengkap dan harga yang jauh lebih murah dari para rivalnya.

Be the first to comment

Leave a Reply