Masalah Baru Yamaha M1 di GPAustria, Tambah Buruk di Trek Basah !

Valentino Rossi mengatakan bahwa Yamaha versi 2018 lebih enak digeber. Walau masih terkendala ECU dan akselerasi. Dan ketika daya cengkram itu hilang saat kondisi basah maka Yamaha M1 semakin kalah dengan Honda dan Ducati.




RiderTua MotoGP –  Masalah baru Yamaha M1 di GPAustria. Akhirnya Yamaha mengalami cobaan di ‘balapan’ basah dengan Yamaha M1-nya di sesi Latihan Bebas pertama Jumat. Dan putaran Austria di MotoGP 2018, Valentino Rossi merasa karena mesinnya adalah upgrade dari model tahun lalu. Maka pada kondisi hujan akan beda hasilnya dan akhirnya disimpulkan baik kondisi basah ataupun kering sama buruknya. Hal ini terbukti dengan pencapaian di sesi kedua sore hari : Rossi posisi ke-10, Johan Zarco  ke-15, Syahrin ke-19 dan Vinales lebih parah dengan posisi 20 di tengah kondisi hujan.

FP2 MotoGP Austria 2018


Valentino dengan detail menggambarkan kondisi Yamaha M1 saat ini sebagai berikut :

  • Tahun lalu Yamaha M1 dia katakan sebagai motor yang “berbahaya” dikendarai di trek basah di Grand Prix Malaysia musim lalu.
  • Tahun ini Rossi merasa motor M1 jauh lebih mudah untuk dikendarai ketika hujan turun.


Namun kenapa walau merasa sekarang lebih baik di kondisi basah namun di posisi kesepuluh di FP2 trek basah. Dan masih kalah dengan kecepatan Marc Marquez.

“Ya, sebenarnya saya melakukan beberapa lap juga untuk membuat perbandingan ini. Untungnya saya merasa lebih baik dengan motor versi 2018 motor jauh lebih mudah untuk dikendarai, karena saya merasakan cengkeraman lebih baik, dan saya merasa cukup nyaman. Namun masalah kami dalam akselerasi dan sistem elektronik menjadi lebih besar dalam kondisi basah, karena daya cengkram jauh lebih sedikit. Dan kesenjangan antara kami dan pembalap terdepan menjadi sangat besar, saya terpaut dua detik. Dan itu lebih sulit. Tapi masalahnya sama. Tetapi sisanya? Tahun lalu saya tidak merasa nyaman dengan motor, dan tahun ini motor bekerja lebih baik, tetapi kami harus memperbaiki area yang sama seperti di dalam kondisi kering. ”

Intinya Valentino Rossi mengatakan bahwa Yamaha versi 2018 lebih enak digeber. Walau masih terkendala ECU dan akselerasi. Dan ketika daya cengkram itu hilang saat kondisi basah maka Yamaha M1 semakin kalah dengan Honda dan Ducati.

Be the first to comment

Leave a Reply