Yamaha Salah Desain Pengembangan Mesin Tahun Ini

Yamaha membuat kesalahan dalam mengatur crank mass, atau kesalahan di desain mesin musim ini, dan itu ditimpa lebih lanjut oleh kontrol elektronik


ktm indonesia


RiderTua MotoGP – Yamaha salah desain pengembangan mesin tahun ini. Valentino Rossi merasa frustrasi dan putus asa walau saat ini sedang berada di posisi tertinggi dibanding tahun lalu dan meratapi keadaan saat ini bahwa untuk balapan Yamaha M1 inferior.. Tertinggal dengan Honda RC213V dan Desmo GP18..

“Balapan yang saya jalani saat ini telah terjaga cukup baik untuk waktu yang lama (selama setahun terakhir). Memang, frustrasi akan bertambah , terutama karena masalah di sektor kontrol elektronik. Yamaha harus berbuat lebih banyak dengan usaha lebih tetapi mereka tidak akan melakukannya “

Mengenai kemungkinan kecurangan yang bisa dilakukan oleh beberapa tim di sektor IMU, pihak manajemen MotoGP tidak memiliki ketidakberpihakan. Dan sebagai tambahan bagi ECU yang diadopsi sejauh ini dari musim depan akan diseragamkan. Dan bagaimana dampaknya ini dengan motor Yamaha apakah akan membuat dampak “keadilan”.  Ya di musim balap 2019 sudah tidak boleh lagi memakai IMU buatan sendiri..

2017 YZR M1 Engine

Kesalahan Mesin Yamaha tahun ini

Bukan saja masalah elektronik yang dihadapi tim garputala tahun ini. Yamaha membuat kesalahan dalam mengatur crank mass, atau kesalahan di desain mesin musim ini, dan itu ditimpa lebih lanjut oleh kontrol elektronik dan efeknya mengurangi rasa percaya diri pembalapnya. Bahkan Rossi sudah menyatakan gagal tahun ini, jadi dia akan melakukan yang terbaik tahun depan.

Memang pengembangan mesin termasuk paket tim sekali salah di awal musim apalagi sektor yang tidak bisa di oprek.. Maka apes lah dia selama semusim penuh.

2 Comments

Leave a Reply