Terkendala Masalah Ban Valentino Rossi Jagokan Marquez di Brno

Kita tidak terlalu cepat. Setelah beberapa lap motor sliding dan kecepatan saya menurun. Memulai balapan dari posisi kedua lebih penting lagi . kata Valentino Rossi




RiderTua MotoGP – Kualifikasi MotoGP Brno Ceko berjalan sangat baik bagi Rossi. Pembalap Yamaha itu mampu meraih tempat kedua tercepat. di baris pertama. Posisi yang bagus untuk memulai balapan. Namun karena terkendala masalah ban Valentino Rossi jagokan Marquez di Brno, tidak yakin ?

Cepat di awal namun ban cepat habis pula

Sepertinya sulit membayangkan bagaimana Valentino akan mampu bertarung dan menang atau hanya naik podium. Infonya saat kualifikasi kemarin M1-nya punya masalah besar dengan ban. Memang saat kondisi ban masih segar ( baru) Yamaha mampu melesat cepat, tetapi ketika ban mereka mulai usang motor menjadi sulit untuk dikendarai. Kecepatan paruh kedua diramalkan tidak bisa cepat. Dalam pandangan Rossi dia tidak terlalu cepat, dibandingkan dengan rival beratnya. Namun Rossi akan mencoba setingan yang lebih baik dalam sesi pemanasan ( Warm Up).

Seperti dilansir media Sky Sport Valentino Rossi di akhir kualifikasi Brno mengomentari hasilnya,

“Kemarin ( Jumat) merupakan hari yang sulit, dengan ban baru saya merasa cukup cepat. Dengan ban segar Saya dapat mengendarai motor dengan baik dan performa bagus . Saya tahu saya harus memberikan segalanya dan tidak melakukan kesalahan, karena saya hanya memiliki satu lap. Saya memiliki motor yang bagus dan saya senang. Memulai balapan dari baris pertama lebih penting, karena dalam balapan kita berada dalam kesulitan. Kita tidak terlalu cepat. Setelah beberapa lap motor sliding dan kecepatan saya menurun. Memulai balapan dari posisi kedua lebih penting lagi “.

Jagokan Marc Marquez

Pembalap Yamaha itu menegaskan kesulitannya dalam hal kecepatan saat balapan ( race pace). Dimana semua bersumber karena masalah yang terkait dengan ban yang dalam waktu lama menurun performanya. Dan tidak memungkinkannya mengendalikan motor dengan baik,

“Penting untuk memanfaatkan baris pertama ( saat start), tapi sayangnya melihat catatan waktu Marquez dia bisa didepan. Dan Dovizioso juga akan menjadi kuat, ini bukan sesi kualifikasi yang sangat cepat. Saya pikir mereka berdua besok saat balapan adalah favorit. Ini akan sulit, kami akan mencoba untuk tetap di sana dengan kecepatan kami dan lihat bagaimana kelanjutannya “.

Tidak Percaya Diri

Valentino Rossi tampaknya tidak terlalu percaya diri saat balapan, namun dia berharap mampu membuat beberapa kemajuan besok di pagi hari saat pemanasan.. Valentino Rossi sudah mencoba berbagai komposisi ban seperti ban lunak ( soft), tetapi sulit … Menurut Rossi ini masalah dengan suhunya. Bagaimana hasil balapan apakah Valentino Rossi mampu mengatasi masalah keausan ban di akhir balapan.. Atau dia akan disalip oleh Dovi dan Marquez .. Kita tunggu saja balapan malam ini pukul 7 malam.. Jangan sampai ketinggalan… !

Be the first to comment

Leave a Reply