Suzuki Ertiga Support yang Berguna untuk Penyandang Disabilitas


ktm indonesia

(Foto: Mobil123.com)

RiderTua Mobil – Saat ini, mobil yang bisa mendukung penyandang disabilitas atau orang tua masih terbatas. Sepertinya hal ini tidak terlalu diperhatikan oleh produsen mobil. Padahal dengan keberadaan mobil sejenis ini bisa sangat membantu dan tak merepotkan bagi mereka yang membutuhkan. Suzuki membuat terobosan yang sangat bagus. Suzuki Ertiga Support yang berguna untuk penyandang disabilitas.

Baca juga: Suzuki Tampilkan 3 Mobil Baru Nan Keren di GIIAS 2018

All New Suzuki Ertiga Support

Karena penyandang disabilitas dan orang tua juga harus diperhatikan, maka Suzuki Indomobil Sales (SIS) membuat mobil khusus. Meski sebuah mobil konsep, semoga saja suatu saat mobil khusus ini akan menjadi varian baru dari LMPV Ertiga. Mobil tersebut dinamakan ‘Ertiga Support Concept’. Mobil ini ditampilkan di GIIAS 2018 bersama dengan Jimny dan Swift Hybrid.

Dari nama ini jelas masih berbasis dari All New Ertiga yang diluncurkan di IIMS 2018 bulan April lalu. Namun perbedaannya terletak pada jok khusus yang bisa digerakkan keluar dan memudahkan penumpang untuk memasuki mobil. Meskipun masih belum digerakkan secara elektronik, yaitu masih menggunakan tuas penggerak yang ada di bawah jok.

(Foto: IOTOMOTIF.com)

SIS memang merancang Ertiga Support karena di Indonesia belum ada mobil sejenis yang mempunyai fitur tersebut. Maka langkah tersebut dianggap bisa memudahkan mobilitas penyandang disabilitas dan orang tua. Memang harus ada transportasi yang ramah bagi penyandang berkebutuhan khusus.

Ertiga Support ini belum bisa dijual karena masih harus melakukan studi lebih lanjut mengenai permintaan terhadap pasar, kenyamanan dan keamanan pengguna, dan lainnya. Tetapi penerapan kursi khusus ini akan meluas ke berbagai mobil Suzuki lainnya, seperti S-Cross sampai Swift. Sesuatu yang ruar biasa, GOOD JOB Suzuki !

Be the first to comment

Leave a Reply