Suzuki Ertiga Sport Mejeng di GIIAS 2018, Jadi Varian Baru?


ktm indonesia

(Foto: Maxabout News)

RiderTua Mobil – Booth Suzuki di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2018 menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Seperti kehadiran SUV legendaris Jimny generasi baru dan Suzuki Swift Hybrid. Namun Ertiga anyar juga banyak dilirik pengunjung setelah tampil pertama kali di IIMS 2018 lalu. Ada yang istimewa dari Ertiga. Suzuki Ertiga Sport mejeng di GIIAS 2018, jadi varian baru ?

Baca juga: Suzuki Swift Hybrid Ikut Mejeng di GIIAS 2018

Kalem Jadi Agresif

Mobil LMPV andalan Suzuki ini benar-benar berubah dari versi sebelumnya. Tampilannya kini menjadi lebih modern dan banyak yang mengatakan kalau modelnya mirip dengan Toyota Innova. Tak hanya satu jenis, tetapi ada Ertiga lain yang mejeng di stan Suzuki. Yaitu Ertiga Support yang ramah bagi penyandang disabilitas dan Ertiga Sport yang tampil sangat sporty.

Kita kulik tentang Ertiga Sport. Terlihat agak sedikit beda dengan Ertiga standart. Tampilannya lebih garang dari yang sebelumnya kalem. Ubahan tersebut memang dilakukan oleh SIS (Suzuki Indomobil Sales) divisi aksesori.

Dalam ubahan tersebut, kesan agresif dan sporty terlihat di bagian depan mobil. Seperti bumper lebih tajam, grill hitam, sampai lampu utama yang tertutup smoke eye. Bagian samping mobil terlihat ubahan antara lain side skirt yang memanjang dari pintu utama sampai baris kedua dan penggunaan pelek 16 inci.

Entah mengapa ground clearance pada varian Sport ini sedikit menurun daripada varian standarnya, tetapi itu malah menambah kesan sporty. Ertiga Sport memiliki empat varian aksesori, yaitu rear upper spoiler, rear bumper cuff plate, door visor, dan door sill guard. Masih belum diketahui berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan semua fitur Sport ini, yang pasti lebih mahal daripada Ertiga standar.

Be the first to comment

Leave a Reply