Toyota Pajang Mobil Masa Depan di GIIAS 2018, Ciamik !

(foto: Kabaroto)

RiderTua mobil – Pada pameran GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2018 kali ini berbeda bagi Toyota Astra Motor (TAM). Karena tak memiliki model baru untuk ditampilkan, maka mobil listrik konsep sebagai penggantinya. Meskipun begitu, melihat mobil-mobil konsep nan kece badai ini sudah dibuat keki. Toyota pajang mobil masa depan di GIIAS 2018, uapik tenan Rek  !!

Baca juga: Kedepan, Mobil Toyota-Daihatsu Dibuat Tak Kembar Lagi

Mirai dan Prius

Ada beberapa mobil listrik masa depan yang ditampilkan oleh TAM. Mulai dari Prius PHEV, Mirai FCEV, dan i-Series Concept. Memang semuanya masih merupakan mobil konsep, jadi belum bisa dijual saat ini.

Banyak orang yang sudah mengenal Prius sebagai mobil listrik Toyota. Namun Toyota mulai berani membuat lebih banyak varian selain itu, yaitu PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle). Memang selama ini Prius hanya menggunakan teknologi plug-in saja.

Lalu ada Mirai FCEV. Karena menggunakan bahan bakar hidrogen, maka mobil ini bebas dari gas buang CO2 yang bisa menimbulkan polusi. Modelnya sekilas tidak beda jauh dengan Prius PHEV. Terakhir ada i-Series Concept yang nantinya akan menjadi ‘beloved car’ di masa yang akan datang.

TAM sengaja memajang model listrik ini untuk mendukung era kendaraan listrik sekaligus menyampaikan pesan bahwa Toyota siap untuk meraih pencapaian dalam mengembangkan mobilitas masa depan melalui advance technology. Teknologi tersebut ada pada semua mobil listrik yang ditampilkan ini. Ke depannya Toyota akan menjual mobil-mobil tersebut di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply