Kedepan, Mobil Toyota-Daihatsu Dibuat Tak Kembar Lagi

(Foto: YouTube)

RiderTua Mobil – Model mobil hasil aliansi Toyota-Daihatsu bak pinang dibelah dua. Mirip bingit, sebelas dua belas hanya beda merek ajah. Lihat saja Avanza-Xenia, Terios-Rush, Agya-Ayla dan si kecil Calya-Sigra. Unyu sih, tapi apa enggak bosen kembaran terus ?Kedepan, mobil Toyota-Daihatsu dibuat tak kembar lagi.

Baca juga : Pilih All New Toyota Rush Atau All New Daihatsu Terios ?

Sister Company

Penggabungan atau kolaborasi antara 2 produsen raksasa ini saat ini berstatus ‘sister company’. Itulah kenapa mereka selalu membuat mobil dengan model yang sama. Dan herannya sama-sama laris je !Baru-baru ini pihak Toyota mengabarkan jika kedepan, Toyota dan Daihatsu tidak akan lagi membuat mobil kembar lagi. Hal ini seperti diungkapkan Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive GM PT. TAM (Toyota Astra Motor)

“Nanti kedepan apakah produk dibedakan secara model, itu bisa. Kita lagi berpikir supaya bisa dilakukan pembedaan. Seperti contohnya, sama-sama smartphone. Tapi yang satu OPPO yang satunya Samsung, kira-kira begitu”

Dan tak hanya dari segi model dan bentuk saja yang beda tapi juga beda platform. Apakah ada ketidakharmonisan di antara kedua produsen ini ?Wah, gosip lagi nih! Enggak lah. Toyota dan Daihatsu tampaknya melihat sisi dimana para konsumen ada yang merasa jenuh dengan kembaran-kembaran itu. Jadi mau-tidak mau, mereka harus mencari solusi agar konsumennya tidak berpindah ke lain.

 

Be the first to comment

Leave a Reply