Deretan Mobil Konsep yang Siap Meriahkan GIIAS 2018


ktm indonesia

toyota-i-concept-ride
(Foto: CNET) toyota-i-concept-ride

RiderTua mobil – Dalam pameran otomotif, produsen biasanya memamerkan produk-produk andalannya kepada pengunjung. Tak hanya itu saja, mobil konsep pun juga ikut dipajang. Meski kelanjutan ‘cerita’ dari mobil konsep masih teka-teki (diproduksi massal atau tidak) namun kehadirannya bikin semarak karena mampu menarik rasa penasaran pengunjung untuk meng’kepo’innya. Deretan mobil konsep yang siap meriahkan GIIAS 2018.

Baca juga: Pemerintah akan Umumkan Hasil Kajian Mobil Listrik di GIIAS 2018

Dari Prius sampai Jimny

Pada GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2018 kali ini, produsen mobil akan menghadirkan berbagai mobil konsep kepada pengunjung. Ada yang sudah diluncurkan di luar negeri, ada juga yang merupakan mobil listrik masa depan. Seperti apa mobil konsep tersebut?

Kalau membahas mobil listrik, maka Toyota dan Honda menjadi salah satu produsen yang sudah menyiapkannya. Bagi Toyota, momen penetapan standar emisi Euro 4 di Indonesia akan memberi dorongan ke era kendaraan listrik. Lalu mobil konsep mana yang akan ditampilkan Toyota. Model listrik konsep dari Toyota ada Prius PHEV, Mirai FCEV, serta Toyota Concept i-Series yang terdiri dari i-Ride, i-Walk, dan i-Concept. Toyota hanya menampilkan mobil konsep karena belum memiliki mobil baru untuk dikenalkan. Sebenarnya ada rencana untuk menyiapkan facelift untuk Avanza, tetapi urung dilakukan karena facelift Avanza tidak akan diluncurkan sebelum pemilu dan pilpres 2019 berakhir.

Lalu Honda akan menampilkan mobil masa depan NeuV (New Electric Urban Vehicle) yang pernah mejeng di Consumer Electronics Show (CES) 2017 di Las Vegas, Amerika Serikat. Mobil ini mobil masa depan banget, cuanggih !Meski hanya muat dua orang, NeuV mampu mendeteksi emosi pengemudi dan bisa dikendarai secara otonom.

Lalu Suzuki akan mengenalkan SUV legendaris Jimny anyar ke pengunjung. Tetapi mobil ini tidak diproduksi di Indonesia dan berstatus CBU dari Jepang. Jimny terbaru sudah dirilis disana pada bulan Juli lalu. Terakhir Daihatsu akan membawa mobil mini Boon yang merupakan ‘kembaran’ dari Sirion.

(Foto: inside EVs)Honda-NeuV-Concept

Be the first to comment

Leave a Reply