Wuling akan Pamerkan SUV dan Mobil Listrik di GIIAS 2018?


ktm indonesia

mobil listrik wuling baojun e100
(foto : swot.ba) mobil listrik wuling baojun e100

RiderTua mobil – Wuling memang masih terhitung sebagai pendatang baru di Indonesia. Setelah setahun sejak GIIAS 2017, produsen mobil asal China ini akan kembali tampil di GIIAS 2018 Agustus mendatang. Tapi mobil mana yang akan ditampilkan ?Bocorannya sih, Wuling akan pamerkan SUV dan mobil listrik di GIIAS 2018.

Baca juga: Kapan Wuling Bawa Mobil Listriknya ke Indonesia?

SUV atau Mobil Listrik?

Saat ini Wuling hanya memiliki dua model MPV, yaitu Confero dan Cortez. Keduanya tentu akan mejeng di GIIAS 2018. Tetapi ada tanda-tanda yang menunjukkan kalau Wuling sudah menyiapkan model terbaru untuk dikenalkan di ajang pameran otomotif bergengsi itu.

Menurut rumor yang beredar, Wuling kemungkinan akan membawa salah satu model SUV-nya. Namun masih belum jelas varian mana yang akan dihadirkan. Ini karena di kampung halamannya Wuling memiliki tiga varian SUV, yaitu Baojun 510, 530, dan 560. Wuling sebenarnya ingin menghadirkan model SUV di Indonesia, tetapi untuk saat ini mereka harus fokus ke segmen MPV dulu.

Selain menampilkan SUV-nya, kabar lainnya mengatakan jika Wuling juga akan memamerkan mobil listriknya yaitu Baojun E100. Mobil ini memiliki bodi yang mungil seperti Mercedes-Benz Fortwo. Karena mobilnya yang mini, maka hanya bisa muat dua orang saja. Baojun E100 dirasa pas untuk daerah perkotaan karena lincah dibawa ketika mengalami kemacetan.

Era kendaraan listrik yang sudah diterapkan di China membuat Wuling langsung memproduksi mobil listrik. Karena Indonesia belum menerapkannya, Wuling belum berencana akan menjual Baojun E100 kesini. Meski begitu Wuling siap sedia kalau regulasi kendaraan listrik di Indonesia selesai dibuat.

Mengenai kebenaran kabar ini pihak Wuling tidak akan mengonfirmasikan hal tersebut sebelum tanggal 2, atau saat GIIAS 2018 sudah dimulai. Biar bikin penasaran.

wuling-baojun-510
wuling-baojun-510

Be the first to comment

Leave a Reply