Kapan Wuling Bawa Mobil Listriknya ke Indonesia?

mobil listrik wuling baojun e100
(foto : swot.ba) mobil listrik wuling baojun e100

Wuling baru saja eksis di Indonesia kurang dari setahun. Perusahaan asal China ini sudah berhasil meluncurkan dua mobil baru yang sama-sama MPV, yaitu Confero dan Cortez. Sebagai pendatang baru, Wuling bersiap membawa inovasi lain ke Indonesia. Dan Wuling ternyata sudah punya mobil listrik di China. Kapan Wuling bawa mobil listriknya ke Indonesia?

Baca juga: Wuling Mau Bawa Mobil Listrik ke Indonesia?

Baojun E100 Belum Siap Dibawa ke Indonesia

Di China, Wuling ternyata sudah punya mobil listrik bernama Baojun E100. Mobil mungil ini sudah tersedia di pasar otomotif China dan laris diburu konsumen. Namun Wuling belum siap membawanya ke Indonesia karena regulasi kendaraan listrik yang belum rampung hingga kini.

Pemerintah Indonesia sudah mengusahakan membuat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 22 tahun 2017 tentang Rencana Umum Energi Nasional (RUEN) dan Perpres Kendaraan Listrik dan aturan LCEV dari Kementerian Perindustrian. Namun sebenarnya tak hanya kendala masalah regulasi saja, namun juga belum tersedianya infrastruktur pendukung seperti SPLU (stasiun penyedia listrik umum) di Indonesia.

Selain terkendala belum rampungnya regulasi dan ketersediaan SPLU, Wuling juga harus melakukan survei terhadap pasar otomotif Indonesia terlebih dulu. Kalau sudah positif, maka Wuling siap membawa Baojun E100 ke Indonesia.

Sekilas Tentang Baojun E100

Baojun E100 ini punya bodi yang mungil. Meski mungil doi terlihat kece loh ! Menggendong motor listrik bertenaga 39 dk dengan torsi maksimum 110 Nm. Mobil listrik 100 persen ini sanggup digeber pol hingga kecepatan 100 km/jam. Jika baterai terisi penuh maka mobil ini bisa menempuh perjalanan hingga 155 km.

Meski mobil listrik, Si Unyu nan Kece ini dibanderol dengan harga yang murah yaitu hanya Rp 69 juta-94 juta saja. Kalo dijual ke Indonesia bisa naik berapa kali lipat ya ?

Be the first to comment

Leave a Reply