BMW X3 Generasi Ketiga Dirakit di Sunter

peluncuran bmw X3 2018 indonesia
(Foto: Liputan6.com) peluncuran bmw X3 2018 indonesia

RiderTua mobil – BMW Indonesia mengenalkan generasi ketiga dari X3 di bulan April lalu. Mobil ini mendapat sambutan baik dari konsumen setia BMW. Setelah hampir tiga bulan berlalu, BMW X3 generasi ketiga dirakit di Sunter Jakarta Utara.

Baca juga: Kencan Asyik Bersama BMW X3

Bisa Kurangi Waktu Tunggu Inden

Biasanya produsen mobil mewah yang baru saja merilis mobil atau facelift terbaru akan mendapat inden dari konsumen yang berniat membeli mobil tersebut. Kemudian konsumen harus menunggu waktu yang cukup lama karena mobilnya harus diimpor dulu dari negara asal produsen.

Namun BMW yang sudah merakit mobilnya di Indonesia, sudah bisa langsung merakit mobilnya begitu inden datang. Dengan begitu konsumen tidak perlu lagi menunggu lama agar mobilnya sampai ke garasi. Selain itu BMW Indonesia melakukannya agar harga X3 baru bisa lebih kompetitif di pasaran dengan kualitas terbaik.

Jodie O’Tania selaku Vice President of Corporate Communication BMW Group Indonesia mengatakan

“Jadi dengan perakitan secara lokal, tentunya mengurangi waktu tunggu buat para pelanggan. Sekaligus memungkinkan harga yang lebih kompetitif dengan kualitas kendaraan terbaik”

BMW Indonesia sudah bekerjasama dengan PT Gaya Motor untuk melakukan transfer teknologi. Perusahaan tersebut juga membahas tentang teknologi mobil dengan ahli mobil BMW untuk menghasilkan kendaraan premium yang sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia. Diharapkan itu juga bisa memberi dampak positif bagi industri otomotif Indonesia.

BMW Indonesia berencana untuk menambah jenis kendaraan yang diproduksinya di pabrik Sunter. Mungkin bisa saja menambah kapasitas produksinya agar tidak repot-repot impor mobil.

Be the first to comment

Leave a Reply