BMW Indonesia akan Menggelontorkan Investasi Tahun Ini

(foto: kompas otomotif) booth bmw

RiderTua mobil – BMW Group sudah lama berjualan mobil mewah di Indonesia. Beberapa model sudah dijual dan mendapat sambutan positif. Generasi ketiga X3 merupakan mobil terbaru yang dirilis BMW. BMW Indonesia akan menggelontorkan investasi tahun ini.

Baca juga: BMW Kenalkan i8 dan i3 Starlight Edition, Berkelir Cat Emas Asli

Rencana Jangka Panjang BMW Indonesia

Untuk bisa terus melakukan ekspansi di pasar mobil premium, BMW Indonesia sudah berinvestasi sebesar 270 miliar rupiah dari tahun 2011 sampai sekarang. Di tahun ini BMW Indonesia akan mengeluarkan dana sebesar 20 miliar rupiah. Dana tersebut akan digunakan untuk melakukan peningkatan produksi mobilnya.

Saat ini BMW Indonesia tengah melakukan berbagai pembaruan dan peningkatan pada teknologi perangkat produksi. Seperti perluasan area untuk supermarket dan sub assembly, penambahan area produksi, area trimming & overhead menjadi dua line, dan memperbarui sistem pengujian kedap air. Sepertinya banyak pekerjaan yang harus dilakukan BMW Indonesia tahun ini.

Mengenai modernisasi jalur perakitan, PT Gaya Motor bersama dengan pakar dari BMW Jerman bekerjasama untuk menghasilkan kendaraan premium yang sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia. Kerjasama ini sudah berlangsung sejak tahun 1994. Hasilnya juga memuaskan BMW.

Semua model yang dijual BMW merupakan hasil produksi dalam negeri. Dan dengan penambahan dana 20 miliar rupiah tersebut, maka BMW Indonesia berencana untuk menambah model lagi di tahun ini. Entah model mana lagi yang akan diluncurkan setelah X3 generasi ketiga.

Be the first to comment

Leave a Reply