Johann Zarco: Yamaha Tidak Menang Karena Faktor Marquez




RiderTua MotoGP – Yamaha tidak menang karena faktor Marquez, hal ini ditegaskan oleh Johann Zarco. Pembalap satelit Yamaha Tech3 tahun lalu memang alami musim yang luar biasa. Pada awal musim ini pun pembalap Prancis sudah kantongi dua podium di 4 balapan pertama. Namun si seri terakhir, sesuatu tidak berjalan dengan baik performanya berada dalam kondisi tidak pasti.

Seperti dilansir Speedweek (19/07/18), Johann Zarco mengomentari kondisi Yamaha saat ini,

“Sulit bagi saya untuk menjelaskan. Berdasarkan pengalaman saya, bagaimanapun, saya bisa katakan bahwa setiap musim penuh dengan pasang surut. Sekarang saya berada di kondisi abu-abu, dibandingkan musim lalu. Tapi saya senang bisa lebih baik dalam mengelola momen-momen sulit ini dan meski memiliki balapan rumit, saya masih berada di posisi kelima dalam kejuaraan ini.”

Dari ungkapan tadi terlihat Zarco masih percaya diri untuk sisa musim ini. Memang ada masalah teknis, kondisi mental atau kombinasi keduanya. Beberapa balapan buruk dijalaninya namun dia berhasil melewati batas itu dan Timnya sudah membuat kemajuan di Assen berkat masukan Zarco. Johann Zarco kemudian berbicara tentang keagresifannya. Bahwa semua pembalap harus agresif, kalau tidak maka tidak akan bertahan di MotoGP. Marc agresif di Assen dan itu bagian dari permainan. Namun semua butuh batasan agar bisa bertanding dengan pembalap lainnya.

Yamaha Tidak Menang Karena Faktor Marquez

Akhirnya, pembalap Tim Tech3 itu memberikan kesimpulan menarik,

“Mengapa Yamaha tidak menang? Salah satu penjelasannya adalah Marquez, dia saat ini adalah pembalap terkuat dan telah memenangkan banyak balapan. Ini adalah faktor yang menghalangi kemenangan Yamaha. Saya ingin kemenangan sebagai tujuan setiap musim. Tapi itu tidak memberi saya tekanan. Jika tidak tercapai saya harus menerima bahwa ada pembalap lain yang lebih kuat”.



Be the first to comment

Leave a Reply