Kencan Asyik Bersama BMW X3

peluncuran bmw X3 2018 indonesia
(Foto: Liputan6.com) peluncuran bmw X3 2018 indonesia

RiderTua.com – BMW Indonesia baru mengenalkan BMW X3 generasi ke-3 kemarin (Rabu 11 April 2018). X3 menawarkan sejumlah fitur yang sebelumnya juga diterapkan pada Seri 7 dan 5. Tak hanya itu beberapa pembaruan juga dilakukan untuk memaksimalkan pengalaman mengendarai mobil sport mewah ini. Kencan asyik bersama BMW X3, yuk mari !!

Baca juga: Inilah Mobil BMW Terbaru yang Debut di Geneva Motor Show

SAV SemilyarRupiah dari BMW

X3 digolongkan sebagai medium SAV (Sport Activity Vehicle). Mungkin masih banyak masyarakat Indonesia yang belum mengenali jenis mobil ini, paling umum yaitu SUV (Sport Utility Vehicle). Melihat desainnya saja memang mirip SUV, tetapi X3 dirancang agar bisa dikendarai dengan nyaman baik di on-road maupun off-road.

Mengenai fitur yang dibawa dari Seri 7 dan 5, ada BMW Efficient Light Weight, BMW Gesture Control, dan BMW Display Key. BMW juga sudah melakukan penyempurnaan pada bagian mesin, suspensi, hingga sistem operasi yang dibuat lebih menarik dan inovatif.

Berbicara soal mesin, X3 menggunakan mesin bensin 2.0L yang disematkan teknologi BMW Twin Power Turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 184 tk dan torsi 290. Konsumsi bahan bakarnya diklaim mencapai 13,1 km/l dan menghasilkan emisi sebesar 173 g/km. Jadi walaupun menggunakan teknologi twin turbo, X3 masih bisa irit BBM.

Mesin ini dikawinkan dengan transmisi steptronic 8-percepatan yang dilengkapi dengan ‘predictive gear shift’. Dimana fitur ini dihubungkan secara paripurna dengan sistem navigasi sehingga menghasilkan perpindahan gigi yang terbaik.

Harga dan Layanan After Sales

Karena BMW merupakan produsen mobil mewah, jadi jangan kaget kalau harga X3 dipatok sebesar Rp 1.009 miliar (off the road). Tetapi tak usah khawatir karena setiap unitnya sudah memiliki BMW Service Inclusive yang dapat memudahkan sang pemilik mobil melakukan pemeriksaan rutin secara gratis selama lima tahun atau 60 ribu km.

Garansi juga berlaku pada ban yang dijamin oleh BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun, kalau ban mengalami kerusakan seperti tusukan, penggembungan, letusan, sampai robek atau kempes bisa diganti.

Be the first to comment

Leave a Reply