Mobil Jadul Bisa Dihidupkan Lagi Kalau Pakai Teknologi EV?

jaguar classic e-type concept zero
(Foto: Otojurnalisme) jaguar classic e-type concept zero

RiderTua mobil – Di zaman now saat ini, yang namanya kendaraan listrik sudah bukan barang baru lagi. Hampir di seluruh negara di dunia mulai banyak menjual mobil listrik. Bahkan sudah ada yang menetapkan aturan untuk melarang penjualan mobil konvensional alias ber-BBM dan meningkatkan penjualan mobil listrik. Mobil jadul bisa dihidupkan lagi kalau pakai teknologi EV.

Baca juga: Motor Jadul BSA Bakal Dilahirkan Kembali

Tak Harus Selalu Mobil Baru

Kemajuan zaman membuat posisi mobil jadul semakin tergeser. Memang keinginan konsumen yang suka model lebih modern daripada yang lawas menjadi penyebabnya. Namun bagi anda penggemar mobil jadul/klasik apalagi yang punya sejarah mendalam ada solusi bagus agar bisa mempertahankan eksistensi mobil jadul.

Yaitu dengan menggunakan teknologi mobil listrik pada mobil kuno. Hal ini sudah diterapkan pada banyak negara termasuk benua Eropa, dimana pemilik mobil kuno sudah mengganti mesin bensinnya dengan mesin listrik.

Seperti mobil yang digunakan pada pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle yaitu Jaguar E-Type Concept Zero. Mobil ini aslinya diproduksi pada tahun 1968. Kemudian ada pemilik Mini Moke yang juga melakukan hal yang sama.

Tetapi biaya untuk mengganti mesinnya memang lebih mahal. Namun semua ini tentu bertujuan untuk menciptakan lingkungan bersih bebas polusi udara yang menyebabkan global warming yang terjadi saat ini.

Mungkin ini bisa dicontoh kolektor atau pecinta mobil klasik di Indonesia. Tapi mengingat mesin mobil listrik belum banyak tersedia pastikan anda rajin-rajin mencari informasi untuk bisa mendapatkannya.

Be the first to comment

Leave a Reply