Motor Jadul BSA Bakal Dilahirkan Kembali

modern BSA victor Rendered
(Foto: zigwheels.com) modern BSA victor Rendered

Tren motor berdesain retro kembali booming akhir-akhir ini. Banyak motor-motor modern yang kemudian didandani ala-ala motor jaman kakek dan engkong kita dulu. Kesan klasik memang sengaja ditonjolkan agar motor kesayangan tampil beda. Motor Jadul BSA Bakal Dilahirkan Kembali

Baca juga: New 2018 Kawasaki Z900RS Retro Sport … Apa Saja Yang Unik ?

Motor Legendaris BSA (Brimingham Small Arm)

Motor merek BSA. Pernah dengar ? Bagi anak zaman now tentu sangat asing mendengar merek motor satu ini. Namun bagi pecinta motor klasik jadul-jadul sedap pasti sudah tak asing lagi mendengar kebesaran namanya.

Maklum motor ini sangat populer di tahun 1930 hingga 1960-an. Yup, di jaman perang dunia kedua motor ini sangat terkenal. Dan sayangnya di tahun 1970 motor ini diketahui sudah berhenti diproduksi.

BSA Diakuisisi Mahindra Group

Dan kini kabar terbaru bahwa BSA Company pada bulan Oktober 2016 melalui anak perusahaan bernama Classic Legend Private Limited (CLPL) diakuisisi oleh Marindra Group asal India. Mahindra Group adalah salah satu produsen traktor terbesar di dunia saat ini. Tak hanya traktor tapi juga memproduksi mobil dan motor.

Mahindra diketahui telah membeli 60% saham CLPL. Ini berarti Mahindra punya ijin atau wewenang untuk menggunakan merek dagang BSA.

Dan di bulan Desember 2017 atau genap setahun mengakuisisi, pihak Mahindra mengumumkan akan melahirkan kembali motor legendaris itu.

Tanggapan Bos Besar Mahindra Group

Anand Mahindra dalam twitter-nya menyatakan bahwa saat ini mereka tengah mengerjakan sebuah motor baru. Meskipun motor baru nan modern tapi tidak akan meninggalkan karakter klasik khas BSA yang legendaris. BSA keluaran baru ini akan dijual di pasar Amerika dan Eropa saja.

Satu lagi yang mencengangkan, Mahindra juga akan meluncurkan motor yang diberi nama “JAWA” pada bulan Maret 2019 nanti.

1 Comment

  1. tajir-tajir juga nih pabrikan india,… bisa2 semua brand non jepun d akusisi nih sama pabrikan india,…

Leave a Reply