Selamat Tinggal Sirkuit Sachsenring, Ini Edisi Terakhir 2018 !



Selamat Tinggal Sirkuit Sachsenring, Ini Edisi Terakhir 2018
RiderTua MotoGP – Balapan MotoGP Sachsenring Jerman 2018 yang digelar pada tanggal 15 Juli mendatang bisa jadi merupakan edisi terakhir balapan MotoGP yang digelar di Sirkuit Sachsenring. Namun namun demikian pihak Sirkuit Sachsenring tetap berusaha agar tetap bisa mempertahankan MotoGP Jerman.. Namun jika benar kita hanya bisa ucapkan ‘Selamat tinggal Sirkuit Sachsenring, ini Edisi Terakhir 2018’

motogp-sachsenring-valentino-rossi-tribune

Pihak ADAC Motorsport sebagai pemilik hak penyelenggaraan atas MotoGP Jerman telah memutus kerja sama terkait gelaran MotoGP. Seperti dilansir Crash, Jumat (25/05/18)

“Atas nama RM Sachsenring-Rennstrecken-Management GmbH, dengan ini kami menegaskan bahwa kontrak sebagai penyelenggara Motorrad Grand Prix Deutschland telah dibatalkan oleh ADAC Munich terhitung untuk musim 2019 di Sachsenring melalui surat tertanggal 24 mei 2018,”

Perdana Menteri Jerman Turun Tangan

Seperti dilansir motorsport-total.com (10/07/18), Perdana Menteri Michael Kretschmer mendukung Sachsenring untuk selenggarakan MotoGP. Namun Jumat lalu, ADAC mengumumkan bahwa negosiasi dengan Sachsenring Rennstrecken Management GmbH (SRM) telah gagal dan mereka mencari trek balap lain untuk balapan MotoGP Jerman pada 2019.

“Pembatalan satu sisi oleh ADAC dari pembicaraan antara SRM GmbH dan ADAC, yang telah berlangsung selama berminggu-minggu, sangat mengejutkan kami, “kata pernyataan dari SRM.

Masalah Duit

Aspek penting dalam negosiasi adalah masalah pembiayaan. Jan Hippold, ketua dewan pengawas SRM, menegaskan kepada ‘MDR’ bahwa ADAC dan SRM tidak bisa menyetujui jaminan bank sebesar 3,8 juta euro ( setara 63 Milyar). Hippold menuduh ADAC tidak mematuhi kesepakatan yang dicapai. ADAC dikatakan telah meminta jaminan bank yang lebih tinggi setelah pembicaraan, yang tidak dapat diterima oleh pihak SRM.

Perdana Menteri Jerman akan hadir di Balapan

Dukungan meyakinkan datang dari Perdana Menteri Michael Kretschmer, yang akan menghadiri perlombaan pada hari Minggu. “Saya pikir itu memalukan bahwa acara olahraga besar ini terus muncul di berita utama seperti itu ( balapan terakhir). Kami tidak menginginkan kompetisi seperti ini dan kami menginginkannya di tahun-tahun mendatang, kami pasti akan mempertahankan dan kami ingin melanjutkan kompetisi ini. ” katanya kepada MDR. ”
Entah itu dukungan dengan tujuan politik atau tidak ?

Marc Marquez Raja Sachsenring

Jerman untuk pertama kalinya gelar MotoGP di Sirkuit Sachsenring tahun 1998. Marc Marquez menjadi salah satu rider yang sering menang di Sirkuit Sachsenring selama 5 kali berturut turut !
Dengan pemutusan kerja sama ADAC Motorsport kudu mencari sirkuit pengganti untuk gelar MotoGP di Jerman. Dimana ADAC masih punya ikatan  kontrak dengan Dorna Sport hingga tahun 2021.



Be the first to comment

Leave a Reply