Stefan Bradl Siap Bantu Honda di Motegi, Brno dan Misano




RiderTua MotoGP –  Stefan Bradl yang di tunjuk sebagai tes rider Honda HRC akan siap mencoba part baru RCV di Tes Motegi setelah bergulirnya putaran Sachsenring. Setelah itu akan membantu lagi dengan membela tim Orange itu turun balap dengan fasilitas wildcard di Brno (5 Agustus) dan Misano (8 September) dengan RC213V. Stefan Bradl siap bantu Honda di Motegi, Brno dan Misano
Stefan Bradl akan berada di GP Jerman di Sachsenring sebagai komentator ahli balap untuk salah satu stasiun TV.

Segera setelah tugas berada di trek Jerman usai, Stefan Bradl terbang ke Jepang sebagai pembalap uji Honda MotoGP untuk menguji part baru di Motegi untuk paruh kedua musim dan untuk musim 2019. Di sirkuit Brno (Republik Ceko) Bradl tidak diizinkan untuk menguji bersama dengan pembalap Honda MotoGP lainnya minggu lalu. Karena trek untuk tes HRC ditentukan hanya di Jerez, Misano dan Motegi.

Di semua trek Honda boleh menguji hanya setelah Grand Prix usai. Tujuan dari peraturan ini adalah untuk mencegah keuntungan tim besar seperti Ducati, Honda dan KTM. Yang mendorong tim uji ekstensif mereka. Sehingga memperlebar jarak dengan tim yang lebih kecil atau mereka semakin kuat.

“Tes harus berfungsi untuk mencoba materi ( part) baru,” tegas Direktur Balap MotoGP Mike Webb dilansir speedweek(09/07/18)

Bradl dipastikan akan bersaing di kelas MotoGP di GP Brno pada tanggal 5 Agustus sebagai pembalap wildcard tanpa lakukan tes sebelumnya. Ini adalah balapan MotoGP pertamanya sejak Valencia 2016 saat dia “putus” dan “purna tugas” dengan tim pabrikan Aprilia.

Stefan Bradl

Dibatasi 2 Wildcard

Pada 8 September, Bradl juga akan bertarung dengan wildcard juga untuk kedua kalinya bagi Repsol-Honda di Misano. Di mana dia akan menyelesaikan tes pribadi pada akhir Juli. Di sana dia bisa bersaing dengan tes rider Michele Pirro dari Ducati. HRC berencana bisa lakukan 3 seri dengan fasilitas wildcard dengan Bradl. Namun sejauh ini hanya disetujui dua kali wildcard saja.



Be the first to comment

Leave a Reply